Online Training – Root Cause Analysis (RCA)

June 3, 2024
527 views

Online Training – Root Cause Analysis (RCA)

Jadwal Pelatihan Online Training – Root Cause Analysis (RCA)

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESKRIPSI

Banyak metode untuk penyelesaian problem dan masing-masing mempunyai ciri khas serta keunikan sendiri, Root Cause Analysis (RCA) adalah metode penyelesaian masalah yang dikembangkan dengan ciri sangat kuat di Genba (Real Place), Genbutsu (Real Things) dan Genjitsu (Real Fact). Pimpinan kerja adalah orang pertama yang harus menggunakan metode tersebut untuk membantu meningkatkan kemampuan mereka dalam menyelesaikan problem yang dihadapi.

Tolak Ukur Root Cause Analysis adalah:

  • Effective

Problem yang ditanggulangi dapat diselesaikan dengan tuntas sampai ke akar masalahnya, sehingga tidak muncul kembali atau dicegah agar tidak mengalir ke proses berikutnya.

  • Efficient

Dapat dilakukan dengan cepat tetapi tetap mengutamakan proses, dan analisa sesuai dengan kasus yang dihadapi.

 

SASARAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan:

  • Memahami Prinsip dan Konsep RCA
  • Mampu menggunakan metode uji korelasi dengan pendekatan “Genba”
  • Mampu mengembangkan Metode RCA di tempat kerja
  • Membantu anggota untuk menyelesaikan problem secara efektif dan efisien

 

OUTLINE MATERI

  • Teknik Dasar Problem Solving
  • Orientasi Berpikir Genba
  • Teknik Identifikasi Keabnormalan (Problem) dan Mengurai Problem
  • Teknik Investigasi Akar Penyebab
  • Temporary Action dan Permanent Action
  • Praktek dan Studi Kasus
  • Implementasi RCA di Tempat Kerja
  • Teknik Presentasi
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Root Cause Analysis (RCA)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,