Manajemen Kesekretariatan

January 10, 2019
5586 views

Manajemen Kesekretariatan

Jadwal Pelatihan Manajemen Kesekretariatan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Sekretariat adalah satuan organisasi atau lembaga yang melaksanakan jasa-jasa perkantoran dalam bidang ketatausahaan. Kesekretariatan ialah aktivitas yang dilakukan pada sekretariat yakni menunjukkan tata kerja atau proses kerjanya sekretariat. Dengan demikian, kesekretariatan bersifat aktif dan dinamis dalam kegiatan jasa-jasa perkantoran, terutama yang sangat berkaitan dengan proses administrasi.

Pada proses pekerjaan diperusahaan, akivitas kesekretariatan merupakan bagian dari pekerjaan seorang sekretaris, atau merupakan sifat dan macam pekerjaan yang harus dikerjakan pada jabatan sekretaris. Oleh karena itulah, seorang sekretaris harus memahami dan mampu melakukan pengelolaan dan manajemen kesekretariatan dengan baik dan akurat.

 

BENEFIT

  • Meningkatkan pemahaman mengenai fungsi dan peran manajemen kesekretariatan dalam mensupport pencapaian tujuan organisasi
  • Memperluas wawasan dan kemampuan dalam manajemen pekerjaan secara profesional
  • Mampu memahami manajamen karakter dalam peningkatan efektivitas kerja
  • Meningkatkan kemampuan dalam menjalin komunikasi baik secara internal maupun eksternal perusahaan
  • Mampu mengenal dan menghadapi permasalahan manusia yang mempunyai pengaruh bagi kelancaran pekerjaan sekretaris.

 

OUTLINE MATERI

  1. Fungsi dan Peran Kesekretariatan
  2. Konsep Informasi dan Sistem Informasi Manajemen
  3. Ruang Lingkup Administrasi Kesekretarian
  4. Perencanaan dan Pengendalian Pekerjaan Administrasi
  5. Karakteristik Arsip, dan Standar Kearsipan, Tujuan Pengarsipan, dan Legalitas Arsip
  6. Tata Hubungan Internal dan Eksternal Organisasi serta Etiket bagi Sekretaris
  7. Strategi Peningkatan Efektivitas Kerja
  8. Manajemen Waktu
  9. Verbal & Non Verbal Komunikasi
  10. Pengenalan Diri
  11. Perencanaan dan Pengendalian Pekerjaan Administrasi
  12. Sistem Arsip
  13. Tata Naskah Dinas
  14. Jenis dan Format Naskah Dinas
  15. Penyusunan Naskah Dinas
  16. Pengurusan Naskah Dinas Korespondensi
  17. Pejabat Penanda Tangan Naskah Dinas
  18. Penggunaan Lambang Negara dan Logo dalam Naskah Dinas
  19. Perubahan, Pencabutan, Pembatalan, dan Ralat Naskah Dinas

 

TARGET

Sekretaris, Bagian kesekretariatan, Public Relation, Staf administrasi

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Manajemen Kesekretariatan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi