Loading...

Back Office Operation For Banking

29 - 31 Januari 2019, Golden Flower Hotel, Bandung

DESKRIPSI

Proses operasional bank merupakan salah satu kegiatan utama bank yang mengandung risiko dan dapat berpengaruh pada kesehatan dan kelangsungan usaha bank sehingga perlu diterapkan prinsip kehati-hatian dalam proses operasional bank tersebut secara menyeluruh mulai dari front office hingga penerapan internal regulacy. Back Office Operation merupakan salah satu fungsi di perbankan yang memegang peran penting untuk memastikan aktifitas perbankan, khususnya yang terkait dengan dana pihak ketiga telah dijalankan secara efektif, efisien, aman dan berkesinambungan.

Staff back office operation yang terkait dengan pengelolaan dana pihak ketiga harus mampu memahami secara baik prinsip dan mekanisme aktifitas, proses transaksi serta pengendalian risiko yang dihadapi, tidak hanya yang terjadi di back office tetapi juga aktifitas dan proses transaksi yang terjadi di front office. Dengan demikian staff back office operation akan mampu menjalankan aktifitas dan proses transaksi dengan baik, lancar, aman dan berkesinambungan kerena dalam pelaksanaannya tetap mematuhi sistem internal control yang ada.

Guna mencapai sasaran diatas maka diperlukan sistem Capacity Building mulai dari staff Back Office Operation hingga Staff Operational Policy & Procedure guna menunjang operasional perbankan secara keseluruhan. Capacity building tersebut dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti sosialisasi, training, dan lokakarya secara berkesinambungan.

 

TUJUAN UMUM

  1. Memahami dan mengerti mengenai perbedaan antara Front Office dan Back Office
  2. Memahami dan mengerti mmengenai jenis-jenis pekerjaan yang dilakukan oleh staf Back Office Operation
  3. Memahami dan mengerti mengenai aktifitas Proses End Of Periods serta laporan yang dihasilkan pada End Of Periods
  4. Memahami dan mengerti mengenai produk dan jasa terkait dana pihak ketiga
  5. Memahami dan menngerti mengenai prinsip Anti Pencucian Uang dan Pemberantasan Pendanaan Terorisme (APU-PPT)
  6. Memahami tentang pengertian Business Continuity Plan (BCP)

 

OUTLINE

  1. Ruang Lingkup Pekerjaan dan Aktifitas yang Dilakukan Staf Back Office Operation
  2. Produk dan Jasa Perbankan Terkait Dana Pihak Ketiga
  3. End of Periods process
  4. Penerapan Prinsip Anti Pencucian Uang dan Pemberantasan Pendanaan Terorisme bagi Petugas Back Office Perbankan
  5. Business Continuity Plan (BCP)

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Back Office Operation For Banking
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.