Handling Customer Complaint

September 3, 2024
87 views

Handling Customer Complaint

Jadwal Pelatihan Handling Customer Complaint

TanggalTempatKota
03 - 04 Oktober 2024Loman Park HotelYogyakarta

 

DESKRIPSI

Training Handling Customer Complaint ini akan memberikan Anda keterampilan dalam menerapkan teknik-teknik interaksi dan komunikasi efektif dalam proses memberi pelayanan kepada pelanggan, termasuk teknik menangani keluhan dan hal – hal lainnya terkait Handling Customer Complaint.

Memahami Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) memiliki arti penting terhadap perkembangan perusahaan. Oleh karena itu, kesadaran akan perannya sebagai ujung tombak perusahaan sangatlah diperlukan sehingga dapat lebih bertanggung jawab terhadap peningkatan mutu pelayanan.

Untuk itu, para frontliners ataupun mereka yang berperan sebagai ujung tombak untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, memerlukan keterampilan dalam menerapkan teknik-teknik interaksi dan komunikasi efektif dalam proses memberi pelayanan kepada pelanggan, termasuk teknik menangani keluhan (Customer Complaint).

 

MATERI

  1. Menelusuri Data Statistik Tentang Kepuasan Pelanggan
  2. Pengertian dari Kata “Customer” (Pelanggan)
  3. Bagaimana Membentuk Paradigma “Melayani”
  4. Pengertian Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction)
  5. Pengertian Harapan Pelanggan (Customer Expectations)
  6. Hal-hal Mendasar Yang Menjadi Harapan Pelanggan
  7. “Company Driven” dan “Customers Driven”
  8. Pemanfaatan Sumber Daya dalam Memberi Kepuasan Kepada Pelanggan
  9. Hubungan antara Organisasi, Sistem, Sarana serta Faktor Manusia Terhadap Mutu Pelayanan
  10. Contoh Kombinasi Aspek Sistem dan Aspek Sarana dalam Proses Memberi Pelayanan
  11. Contoh Kombinasi Aspek Sistem dan Aspek Manusia dalam Proses Memberi Pelayanan
  12. Proses Merancang Organisasi dan Sistem Kerja dalam Memenuhi Harapan Pelanggan
  13. Proses Menyiapkan Manusia dan Sarana Kerja dalam Memenuhi Harapan Pelanggan
  14. Peran Faktor Manusia dalam Proses Interaksi & Komunkasi
  15. Prinsip Dasar Komunikasi Efektif
  16. Mengenal Sifat Dasar Manusia dalam Berkomuniasi, Sebagai Dasar dalam Memberi Pelayanan
  17. Pengertian “Personalized Service”
  18. Peran Aspek Manusia dalam Mengantisipasi Ketidakpuasan dan Keluhan (Complaint)
  19. Pengertian “Moment Of Truth” dan Hubungannya dengan : Mouth To Mouth Promotion”
  20. Harapan Pelanggan Terhadap Aspek Manusia dalam Memberi Pelayanan
  21. Bagaimana Harus Bersikap dalam Memberi Pelayanan Kepada Pelanggan
  22. Contoh Kalimat Yang Digunakan dalam Memberi Pelayanan Kepada Pelanggan
  23. Data Statistik Tentang Mengapa Pelanggan Lari
  24. Penggunaan “LAER Process” dalam Menangani Complaint
  25. Pengertian “Mendengar Aktif”
  26. Teknik Menyatakan Sikap “Empathy” Terhadap Kekecewaan Pelanggan
  27. Mengenal Jenis Pertanyaan serta Teknik Megajukan Pertanyaan dalam Menggali Akar Masalah.
  28. Bagaimana Melakukan Respons dengan Saran Jalan Keluar yang Memuaskan Pelanggan.
  29. Tindak lanjut dan Cek Pelaksanaan sebagai Kunci Keberhasilan ‘Handling Complaint”.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta only)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Handling Customer Complaint
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,