Online Training – Effective Communication Skill

October 18, 2021
863 views

Online Training – Effective Communication Skill

Jadwal Pelatihan Online Training – Effective Communication Skill

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

PENDAHULUAN

Effective Communication Skill merupakan kemampuan utama yang harus dimiliki oleh para staff dan administrasi profesional. Komunikasi merupakan benang merah dari seluruh kegiatan yang berlangsung dalam suatu organisasi. Komunikasi memiliki 5 tujuan utama yaitu memperoleh dan memberikan informasi, memastikan suatu pemahaman, membujuk, mendapatkan follow up (suatu tindakan), dan mengubah perilaku. Apabila setiap orang di organisasi memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik maka dapat dipastikan bahwa organisasi tersebut akan mencapai keberhasilan dalam memberikan pelayanan yang optimal. Melalui pelatihan ini para peserta akan dilatih keterampilan mereka dalam berbicara (speaking) maupun mendengarkan (listening) dengan lebih memahami kebutuhan dan keinginan orang lain (berempati) sehingga kesalahan akibat buruknya komunikasi dapat dihindari.

 

TUJUAN

  • Memahami pentingnya memiliki ketrampilan komunikasi yang baik
  • Berbicara dengan smart dan berempati
  • Mendengarkan dengan cermat dan berempati
  • Mengatasi berbagai permasalahan yang timbul dalam komunikasi

 

MATERI PELATIHAN

1. Konsep dan Karakteristik Pelayanan yang Efektif

2. Manfaat Implementasi Komunikasi yang Efektif

3. Teknik Komunikasi yang Baik

  • Relasional Komunikasi
  • Empati dalam Komunikasi
  • Inisiatif Personal untuk Mengembangkan dan Mempertahankan Hubungan
  • Berbicara Cerdas dan Berempati
  • Mendengarkan yang Baik dan Berempati
  • Pengaruh dan Control dalam Praktek Komunikasi
  • Mengatasi Hambatan dalam Berbicara dan Mendengarkan

4. Pengembangan Pribadi: Merumuskan Rencana Aksi

5. Hambatan dan Solusi dalam Implementasi

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Effective Communication Skill
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,