Loading...

Budgeting, Innovation Strategy and How to Manage Project

 

OVERVIEW

Proyek diartikan sebagai suatu kegiatan sementara yang berlangsung dalam jangka waktu tertentu, dengan alokasi sumber daya terbatas dan dimaksudkan untuk melaksanakan tugas yang telah ditentukan. Agar proyek dapat berjalan dengan baik dan memenuhi kriteria maka perlu sumber daya manusia yang berkualias, serta pengelolaan proyek yang baik mulai dari perencanaan hingga implementasinya dan strategi dalam manajemen risikonya.

Perencanaan merupakan salah satu fungsi penting dalam manajemen. Perencanaan akan mengarahkan sumber daya perusahaan untuk mencapai tujuan dan sasaran yang diinginkan. Perencanaan digunakan perusahaan untuk mengintegrasikan strategi perusahaan. Dalam menyusun perencanaan, perlu dipertimbangkan keterkaitannya dengan strategi dan posisi perusahaan saat ini. Perusahaan mengimplementasikan rencana melalui anggaran (budget). Budget adalah rencana yang lebih rinci, yang dinyatakan dalam bentuk kuantitatif, yang secara spesifik menjelaskan bagaimana sumber daya diperoleh dan digunakan selama periode waktu satu tahun mendatang. Fungsi budget diperlukan untuk: perencanaan, koordinasi, alokasi sumber daya, pengendalian laba dan operasional, dan evaluasi kinerja unit/individu.

Dalam perkembangan perusahaan perlu juga adanya suatu inovasi strategi agar perusahaan mampu tumbuh secara konsisten dan berkelanjutan. Hal ini harus diperhatikan oleh para karyawan maupun pemegang kepemimpinan perusahaan agar dalam perencanaan maupun implementasi proyeknya  dapat lebih efektif dan efisien mengikuti perkembangan jaman. Inovasi- inovasi sangat diperlukan dalam setiap langkah manajemen karena inovasi akan berdampak positif pada pertumbuhan organisasi/perusahaan.

 

OUTLINE MATERI

1. Pengertian dan Hakekat Presentasi

2. Pengertian Proyek

3. Pengertian Manajemen

4. Pengertian Manajemen Proyek

5. Langkah-langkah Utama Pengelolaan Proyek (Siklus Manajemen Proyek)

6. Pentingnya Strategi Inovasi dan Dampaknya terhadap Pertumbuhan Perusahaan

7. Tipe Inovasi, Strategi dan Formulasi Strategi Inovasi yang Tepat

8. Implementasi Strategi Inovasi

9. Prinsip-prinsip Pengendalian Proyek

10. Pengelolaan Proyek

  • Tahapan Perencanaan Proyek
  • Struktur Rincian Kerja (Work Breakdown Structure)
  • Organisasi Proyek

11. Menetapkan dan Mengelola Anggaran Proyek

  • Purposes of Budgeting Systems
  • Types of Budgets
  • The Master Budget
  • Activity-Based Budgeting

12. Financial Planning Models

13. Manajemen Ruang Lingkup Proyek

  • Jadwal Proyek
  • Biaya Proyek
  • Kualitas Proyek
  • SDM Proyek
  • Komunikasi Proyek
  • Resiko Proyek
  • Pengadaan Proyek

14. Diskusi dan Studi Kasus

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participants (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Budgeting, Innovation Strategy and How to Manage Project
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.