Teamwork and Communication Skills

June 11, 2024
188 views

Teamwork and Communication Skills

Jadwal Pelatihan Teamwork and Communication Skills

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESKRIPSI

Training Teamwork ini kita mempelajari dan mendalami bagaimana membangaun kolaborasi di dalam team, bagaimana menjalankan budaya kerja dan komitmen yang secara bertahap meningkatkan kolaborasi tim kerja dan diharapkan peserta memiliki kemampuan komunikasi strategis dalam menghadapi anggota tim satu per satu, maupun secara keseluruhan. Cara membantun Tim Kerja yang mampu berkolaborasi di era digital, sehingga perusahaan lebih “agile” menghadapi berbagai “disruption”.

Kemampuan komunikasi ini adalah salah satu bentuk dari kecerdasan emosi (EQ, Emotional Quotient). Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam berinteraksi dengan orang lain, tidak hanya dibutuhkan kemampuan berbicara saja, tetapi juga dibutuhkan pendekatan dengan teman bicara, kecakapan persuasi dan menghindari resistensi dalam menyampaikan maksud yang diinginkan dengan mudah, meyakinkan dan diterima oleh teman bicara.

Di tempat kerja, komunikasi juga diperlukan untuk dapat berinteraksi dengan rekan kerja ataupun klien. Komunikasi juga menjadi salah satu kunci keberhasilan pelayanan publik. Agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan efektif, diperlukan suatu teknik dan etika berkomunikasi dengan orang lain, baik melalui lisan dan tertulis di dalam internal organisasi dan pihak eksternal. Materi Pelatihan Communication Skill dibuat standard dan dapat juga disesuaikan dengan kebutuhan klien, dilihat dari kondisi atau situasi yang terjadi dan efek yang muncul, sehingga dibutuhkan peningkatan keahlian komunikasi untuk bertransformasi dan pencapaian tujuan yang lebih cepat.

 

TUJUAN

Tujuan dari Pelatihan Training Teamwork:

  • Memiliki kemampuan praktis dalam membangun kolaborasi
  • Dapat menjalankan budaya kerja dan komitmen yang secara bertahap meningkatkan kolaborasi tim kerja
  • Memiliki kemampuan komunikasi strategis dalam menghadapi anggota tim satu persatu, maupun secara keseluruhan

 

OUTLINE MATERI

1. 6 Strategy of Collaborative Team & be a Collaborative Leader

2. 5 Step to Optimizing Team Work & 5 of Dysfunction Team

3. Competency Analysis

4. Communicating Strategy with Team

5. Building a Foundation

6. Setting Clear Goals for Your Communication

  • Determining Outcomes and Results
  • Initiating Communications

7. Avoiding Communication Breakdowns

  • Increasing the Value of Your Communications
  • Taking Personal Responsibility

8. Translating Across Communication Styles

  • Identifying Your Communication Styles
  • Bridging Communication Styles
  • Compromising Your Identity

9. Listening for Improved Understanding

  • Tools for Active Listening
  • Interpreting Non Verbal Cues

10. Achieving Authentic Communication

  • Creating Openness
  • Working with the Three Dimensions of Behavior
  • Matching Your Body Language to Your Message

11. Cross-Cultural Communication

  • Navigating Beyond Cultural Boundaries
  • Working with Filters and Assumptions

12. Working Constructively with Emotion

  • Dealing with Anger
  • Managing Emotionally Charged Situation

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Jogja only)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Teamwork and Communication Skills
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,