Loading...

Strategi Penyelamatan Kredit Bermasalah dengan Teknik Remedial dan Litigasi

Jadwal Pelatihan Strategi Penyelamatan Kredit Bermasalah dengan Teknik Remedial dan Litigasi:

DESKRIPSI

Satuan Kerja Penyelesaian Kredit Bermasalah atau dikenal dengan Non Performing Loan (NPL) merupakan bagian dari keseluruhan suatu proses perencanaan bisnis suatu bank. Peran Satuan Kerja Penanganan atau Penyelesaian NPL sangat penting dalam menentukan tingkat keberhasilan bank.

Sehingga dibutuhkan keahlian dan teknik‐teknik yang jitu dalam proses penyelamatan kredit bermasalah atau penyelesaian NPL. Dalam pelatihan yang diperuntukkan bagi satuan kerja yang menangani penyelamatan kredit bermasalah atau penyelesaian NPL, para peserta akan dibekali pengetahuan, wawasan dan pemahaman mengenai strategi penurunan NPL serta pengukuran keberhasilan dalam melakukan pekerjaan tersebut.

 

MANFAAT

  • Memahami peran serta fungsi satuan kerja penyelesaian NPL terhadap bisnis bank secara keseluruhan. Siklus penyelamatan kredit bermasalah/macet
  • Faktor‐faktor penyebab kredit bermasalah
  • Memberikan pemahaman dan keyakinan kepada peserta dalam pengambilan keputusan atas strategi penanganan kredit bermasalah atau penyelamatan kredit bermasalah
  • Menganalisa aspek legal, sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan penyelesaian kredit yang telah dikategorikan sebagai kredit bermasalah
  • Tinjauan alternatif penyelesaian kredit, legal action serta memperkirakan keuntungan/kerugian dalam setiap alternative penyelesaian yang dipilih
  • Merencanakan langkah-langkah penyelamatan kredit/alternatif penyelamatan kredit bermasalah
  • Memahami proses litigasi dalam penyelesaian NPL
  • Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta akan mampu menyusun dan menjalankan penyelesaian kredit bermasalah secara lebih efektif, produktif dan efisien

 

MATERI

  1. Pengantar (Siklus Penyelamatan Kredit Bermasalah/Macet, Proses Inisiasi Kredit, Manajemen Risiko Kredit/Credit Risk Management)
  2. Faktor-faktor Penyebab Kredit Bermasalah
  3. Proses dan Strategi Penyelamatan Kredit Bermasalah (Eksaminasi Dokumen, Investigasi Lapangan, Evaluasi dan Observasi, Kesimpulan/Penentuan Strategi)
  4. Merencanakan Langkah-langkah Penyelamatan Kredit/Alternatif Penyelamatan Kredit Bermasalah
  5. Kompromi-Remedial (Restrukturisasi, Subrogasi, Novasi, AYDA)
  6. Non Kompromi-Litigasi (Eksekusi Hak Tanggungan, Lelang Hak Tanggungan, Gugatan, Kepailitan, Proses Pidana)
  7. Studi Kasus

 

PESERTA

Direksi, Pejabat & Staff Divisi Kredit, Pemimpin Cabang, Pejabat & Staff Divisi Manajemen Risiko, Pejabat & Staff Divisi Audit Internal, Pejabat & Staff Divisi Kepatuhan, Satuan Kerja Penanganan dan Penyelesaian Kredit Bermasalah (NPL), Marketing, Credit Compliance, Bagian Hukum/Litigasi, Bagian lain yang relevan.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Strategi Penyelamatan Kredit Bermasalah dengan Teknik Remedial dan Litigasi
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.