Strategi Pemasaran & Branding Bisnis Consumer Goods

February 21, 2025
105 views

Strategi Pemasaran & Branding Bisnis Consumer Goods

Jadwal Pelatihan Strategi Pemasaran & Branding Bisnis Consumer Goods

TanggalTempatKota
05 - 06 Maret 2025Loman Park HotelYogyakarta

PENDAHULUAN
Consumer Goods atau biasa juga disebut Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang dalam bahasa Indonesia artinya barang konsumen yang bergerak cepat adalah produk-produk yang dapat terjual secara cepat dengan harga yang relatif murah, dan biasanya merupakan kebutuhan sehari-hari. Sejalan dengan kondisi tersebut, potensi besar untuk menumbuhkan bisnis di Indonesia. Tak ayal, persaingan di industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) pun tak bisa dihindari. Selain itu, strategi dalam membangun brand juga harus menjadi prioritas, karena konsumen pada produk FMCG memiliki karakter dan keunikan tersendiri sehingga kekuatan Brand menjadi sangat penting. Oleh karena itulah, pelatihan Strategi Pemasaran & Branding Bisnis Consumer Goods menjadi penting untuk diikuti.

 

TUJUAN & MANFAAT

  • Peserta pelatihan akan memahami strategi pemasaran untuk Fast Moving Consumer Goods (FMCG)
  • Peserta pelatihan akan memahami fungsi product manajemen seutuhnya.
  • Perserta pelatihan diharapkan mampu menangani persaingan pemasaran di masa yang akan mendatang.
  • Peserta pelatihan mampu memahami konsep dan implementasi brand management
  • Peserta pelatihan mampu mampu mendesain brand yang sukses
  • Peserta pelatihan mampu mampu melakukan perencanaan media untuk brand equity
  • Peserta pelatihan mampu mampu melakukan perencanaan promosi untuk brand development
  • Peserta pelatihan mampu mampu memaksimalkan sosial media dalam meningkatkan brand awareness konsumen

 

MATERI PELATIHAN

  • Konsep dasar Pemasaran
  • Langkah-langkah dalam menyusun strategi pemasaran
  • Teknik Analisa SWOT pemasaran
  • Strategi pemasaran; segmentasi, menentukan sasaran, diferensiasi, strategi penempatan produk di benak konsumen.
  • Konsep manajemen merek dan pentingnya perusahaan memiliki merek yang kuat
  • Mendalami strategi produk, nama yang tak pernah kadaluwarsa dan kemasan yang dapat menjual diri serta tagline yang kuat
  • Proses manajemen merek
  • Elemen Loyalitas Merek
  • Strategi agar merek terhubung secara emosional dengan pelanggan
  • Menyusun rencana pemasaran merek yang kuat
  • Strategi pemasaran dan branding melalui media sosial
  • Riset tren dan peminatan pasar di media sosial
  • Strategi membuat konten promosi efektif di sosial media
  • Strategi membangun hubungan erat dengan khalayak di sosial media

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Strategi Pemasaran & Branding Bisnis Consumer Goods
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,