Loading...

 

DESCRIPTION

Banyak perusahaan yang sudah akrab dengan alat bantu media sosial. Namun, penggunaan alat bantu media sosial biasanya terbatas hanya untuk tim Public Relation (PR) atau Marketing Communication (Marcomm). Itu terjadi karena silo mentalitas organisasi. Padahal, data dari alat bantu mendengarkan sosial media harus dibagi di seluruh fungsi sehingga mereka dapat memanfaatkan sesuatu, dan membuat keputusan berdasarkan data. Kerangka kerja analisis sosial menawarkan pengukuran dan evaluasi metodologi untuk melakukan kegiatan melalui media sosial. Ini memungkinkan untuk memahami perilaku klien atau prospek, untuk menguji inisiatif baru dan meningkatkan efektivitas keseluruhan dari aktivitas pemasaran lewat media sosial. Media sosial telah memperkenalkan banyak peluang baru untuk bisnis mengembangkan hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan.

Perusahaan memerlukan kerangka kerja analisis sosial untuk menilai ide, membuat rencana permainan pengukuran dan melaksanakan strategi media sosial yang selaras dengan tujuan dan sasaran bisnis. Perusahaan yang memanfaatkan kerangka kerja untuk pengukuran mendapatkan pemahaman yang lebih besar tentang upaya mereka dan memiliki kemampuan yang lebih besar untuk mengambil tindakan terhadap data.

 

PURPOSE

  • Terampil dalam menganalisa yang terjadi di media sosial dengan menggunakan alat bantu sehingga cepat dalam mengambil keputusan tepat
  • Fleksibel: Pengumpulan data terjadi secara instan, sehingga dapat mengubah pendekatan dan mengumpulkan lebih banyak data
  • Peserta dapat melakukan analisis tren atau studi kasus tanpa menunggu berbulan-bulan atau bertahun-tahun, dan kemudian mengunakan metode penelitian untuk melacak perubahan yang terjadi di media sosial
  • Meningkatkan ketrampilan dalam mengelola krisis reputasi di jejaring media social
  • Mempelajari berbagai tools untuk melakukan pengukuran maupun monitoring media sosial
  • Meningkatkan hubungan harmonis antara perusahaan/bank dengan nasabah/konsumen

 

OUTLINE MATERI

1. The Importance of Social Media Listening Tools

  • Monitoring Consumers Insights and Trends
  • Monitoring Effectiveness of Your Marketing Campaign, Distribution
  • Evaluating Products Acceptance by Consumers
  • Latent Demand by Consumers that not Fulfilled by Current Products
  • Risk Management
  • Customer Loyalty Mapping
  • Crisis Management Handling
  • Competitors Analysis

2. Define Social Media Listening Tools Based on Your Need

  • SWOT Analysis
  • Technology that You Need
  • Feature that Relevant for Your Need
  • Price
  • Social Media Listening Tools ROI
  • Data Analyst Jobs and Competencies
  • What is the Basic Competencies the Analyst Should Have
  • What is in the Report
  • What is the Actionable Insight from the Data

 

PARTICIPANT

Corporate Secretary, Internal dan Eksternal Divisi Corporate Communication, Public Relation, Marketing Communication, Product Development, Brand Manager, Handling Complaints

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Social Media Listening and Intelligence Strategy
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.