Loading...

Online Training – Penyimpangan Pendanaan APU PPT

 

OVERVIEW

APU-PPT merupakan training yang membahas tentang Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Tidak Pidana Teroris. Kejahatan APU PPT merupakan permasalahan yang sudah terjadi sejak lama di lembaga keuangan khususnya, selalu saja ada oknum yang memberikan jalan untuk proses pencucian uang terjadi. Bisa jadi sebuah lembaga keuangan yang bersih pun tersisipi oleh oknum-oknum yang menjalankan praktik pencucian uang.

Pelatihan APU PPT ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh lembaga keuangan. APU-PPT merupakan peraturan terbaru Bank Indonesia yang menggantikan/mencabut Peraturan Bank Indonesia tentang Know Your Customer Principles (KYC). Pelatihan ini bertujuan untuk mengoperasionalkan prinsip APU-PPT guna menghindarkan Indonesia menjadi ajang pencucian uang dan tujuan teroris. Penerapkan APU PPT perbankan mengacu pada standar internasional untuk mencegah dan memberantas pencucian uang dan atau pendanaan teroris yang dikeluarkan oleh Financial Action Task Force on Money Laundering (FATF), yang dikenal dengan Rekomendasi 40 + 9 FATF. Rekomendasi tersebut juga menjadi acuan bagi masyarakat internasional dalam melakukan penilaian kepatuhan suatunegara terhadap pelaksanaan APU PPT.

Dalam pelatihan APU PPT akan di bahas mengenai bagaimana pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme untuk memberikan gambaran jelas mengenai proses dan ciri-ciri APU-PPT serta bagaimana untuk mengatasi permasalahan tersebut agar tidak merugikan bagi perusahaan.

 

OUTLINE MATERI

  1. Peraturan Perundang-undangan & PBI Terkini tentang APU PPT serta Tindak Pidana Pencucian Uang
  2. Pengenalan Tahap-tahap dan Modus Transaksi Pencucian Uang
  3. Penerapan Program APU PPT, Termasuk Penerapan Pengenalan Pengguna Jasa
  4. Penilaian Resiko Nasabah
  5. Indikator dan Unsur Transaksi Keuangan Perbankan yang Mencurigakan
  6. Studi Kasus Pelaporan APU PPT
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Penyimpangan Pendanaan APU PPT
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.