Online Training – Marketing Communication Skill

November 20, 2024
1340 views

Online Training – Marketing Communication Skill

Jadwal Pelatihan Online Training – Marketing Communication Skill

TanggalTempatKota
25 - 26 November 2024--

 

OVERVIEW

Dalam melakukan pekerjaannya sebagai marketing yang profesional, dituntut keterampilan berkomunikasi yang prima. Komunikasi adalah alat dalam dunia bisnis. Hal ini berarti bahwa dengan komunikasi, bisnis akan berjalan sesuai harapan. Oleh karena itu, komunikasi sebagai suatu alat harus dapat dikuasai.

Penguasaan atas komunikasi menduduki hal yang strategis dalam menentukan keberhasilan suatu usaha, Komunikasi berarti lebih dari sekedar berbicara dan mendengar. Komunikasi adalah kemampuan memanfaatkan kalimat, gerak tubuh, suasana, lingkungan, dan materi pembicaraan secara maksimal sehingga tercapai pesan-pesan yang diharapkan. Komunikasi adalah mencampuradukkan semua aspek di atas.

 

TUJUAN

  1. Memahami strategi berkomunikasi secara efektif dengan klien, pelanggan, atau rekan bisnis, sehingga dapat menjadi marketing professional yang lebih sukses
  2. Memahami dan menjelaskan beberapa hal teoritis terkait dengan komunikasi, kemampuan berbicara, kemampuan mendengar, komunikasi yang efektif
  3. Mempelajari dan mempraktekkan beberapa prinsip, metode, dan trik dalam berkomunikasi, sehingga lawan komunikasi bisa mudah memahami apa yang disampaikan, dan mereka tertarik sesuai dengan tujuan dari komunikasi yang kita lakukan
  4. Memahami cara cara melakukan komunikasi yang berenergi dan berpikir positif
  5. Meningkatkan kemampuan empati, memperoleh persetujuan dari klien, menangani komplain dengan elegan, mengembangkan hubungan dengan cepat dan mendapatkan apa yang anda inginkan dari orang lain untuk meraih kesuksesan
  6. Mengaktifkan kemampuan komunikasi yang berenergi dengan penuh percaya diri, menggunakan bahasa yang persuasif, mendapatkan perhatian penuh dari lawan bicara, menggali kebutuhan dari klien

 

MATERI

1. Prinsip-prinsip Komunikasi

  • Defenisi Komunikasi
  • Manfaat Komunikasi
  • Komunikasi Efektif
  • Hal-hal yang Dilarang dalam Berkomunikasi

2. Proses Komunikasi

  • Proses dan Hambatan Komunikasi
  • Kemampuan Berkomunikasi
  • Penyebab Terjadinya Miskomunikasi
  • Komunikasi Lisan
  • Komunikasi Non Lisan
  • Membangun Keakraban Secara Cepat

3. Mengenali Memahami Gaya Komunikasi Customer

  • Jenis Pelanggan Anda
  • Membaca dan Memahami Gaya Komunikasi Pelanggan
  • Mempersiapkan Gaya Komunikasi Sales yang Efektif
  • Menggali dan Memanfaatkan Informasi dengan Cepat
  • Membaca Strategi dan Proses Berfikir Lawan Bicara Anda
  • Menyikapi dan Menyiasati Keberatan Secara Elegan

4. Gaya/Teknik Komunikasi yang Efektif

  • Gaya Komunikasi Marketing
  • Suara dan Bahasa Tubuh
  • Teknik Meyakinkan Orang
  • Komunikasi untuk Karakter yang Berbeda-beda
  • Kemampuan Berbicara dan Mendengar
  • Kemampuan Menulis dan Membaca

5. Percaya Diri dan Penampilan Saat Berkomunikasi

  • Membangun Percaya Diri
  • Penampilan Mempengaruhi Percaya Diri
  • Banyak Belajar dari Para Expert
  • Mempraktekkan Setiap Pengetahuan
  • Praktek Gaya Komunikasi yang Efektif terhadap Pelanggan

6. Manajemen Konflik Kebuntuan Masalah

  • Problem Solving & Decision Making
  • Sikap Saat Terjadi Perdebatan Serius
  • Profesionalitas dan Sikap Positif
  • Situasi Sulit dan Konflik yang Terjadi
  • Sikap Menangani Saat Sulit/Konflik, Penolakan
  • Mengikat Komitmen dan Membangun Pondasi Hubungan Jangka Panjang
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Marketing Communication Skill
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,