Online Training – Manajemen Karir

April 21, 2022
645 views

Online Training – Manajemen Karir

Jadwal Pelatihan Online Training – Manajemen Karir

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESCRIPTION

Karir merupakan rangkaian kumpulan dari pengalaman yang berhubungan dengan kerja dan aktivitas yang dipengaruhi oleh sikap-sikap serta perilaku individu. Penyusunan sistem pengelolaan karir merupakan penyusunan sistem pengembangan karir meliputi Manajemen Karir & Perencanaan Karir. Di dalam pengembangan karir terdapat perkembangan jabatan yang meliputi jenjang jabatan, mulai dari jabatan awal (yang memerlukan pengalaman kerja awal) sampai dengan jabatan-jabatan yang secara berurutan memerlukan pengetahuan dan keterampilan.

 

OBJECTIVE

  • Peserta dapat menyusun program pengembangan karir yang mengintegrasikan antara kebutuhan individu dengan kebutuhan organisasi.
  • Peserta dapat mengidentifikasi kondisi-kondisi yang mendukung kesuksesan pengembangan karir dan kesempatan kerja.
  • Bagi perusahaan, dengan pola jalur karir yang jelas, maka perpindahan jabatan (rotasi, mutasi, promosi) dapat berjalan lebih terencana. Dengan adanya antisipasi minat, potensi dan karakteristik pengalaman karyawan, maka kebutuhan organisasi akan sumber daya manusia yang berkompetensi unggul dapat terpenuhi.
  • Bagi karyawan, dengan pola jalur karir yang jelas, maka karyawan dapat mengidentifikasi dan mengambil langkah-langkah untuk mencapai tujuan karirnya, sehingga tidak terjadi stagnasi dalam karir.

 

COURSE OUTLINE

A. Pengertian Pengembangan Karir dan Perencanaan Karir

Materi ini menjelaskan mengenai perbedaan pengertian antara pengembangan karir dan perencanaan karir yang seringkali menimbulkan kebingungan. Karir merupakan rangkaian kumpulan dari pengalaman yang berhubungan dengan kerja dan aktivitas, yang dipengaruhi oleh sikap-sikap serta perilaku individu. Pengembangan karir meliputi:

  • Manajemen Karir, yaitu bagaimana merancang dan menerapkan program karir
  • Perencanaan Karir, yaitu bagaimana karyawan merencanakan dan menerapkan tujuan karirnya

B. Langkah-langkah Penyusunan Jalur Karir

Dalam materi ini akan dijelaskan mengenai langkah-langkah dalam penyusunan jalur karir yang terdiri dari:

  1. Tahap Persiapan
    • Survey Kesiapan untuk Penyusunan Sistem Pengelolaan Karir
    • Sounding Rencana Penyusunan/Penataan/Penyempurnaan Sistem Pengelolaan Karir
    • Melakukan Pengumpulan Data-data yang Terkait dengan Organisasi dan Sistem Pengelolaan Karir yang Berlaku Saat Ini
  2. Tahap Penyusunan
    • Identifikasi Spesifikasi Jabatan dan Proses Evaluasi Jabatan
    • Penentuan Pola Jalur Karir
    • Pembentukan Jalur Karir
    • Tahap Implementasi
    • Tahap Pelaporan
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Manajemen Karir
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi