Loading...

Online Training – Effective and Persuasive Communication

 

OVERVIEW

Dalam proses berkomunikasi tentunya melibatkan lebih dari satu orang, ada pemberi pesan (sender) dan ada penerima pesan (receiver). Dalam pelatihan ini kita akan membahas secara lebih detail masing-masing pihak tersebut ketika memberikan dan menerima informasi. Contoh: Perintah dari seorang General Manager yang diberikan kepada Kepala Divisi diteruskan kepada Supervisor hingga kepada seorang Staff bisa diterima atau diartikan berbeda.

Pertanyaannya: Ketika receiver salah dalam mengartikan pesan yang diterima, itu adalah salah siapa, sender atau receiver?

Di dalam menyampaikan informasi, kita seringkali melakukan Deletion (menghapus atau mengurangi), Generalization (menggeneralisasi), dan Distortion (mendistorsi). Ini termasuk dalam hambatan berkomunikasi yang perlu diperhatikan dan dipelajari sehingga kita bisa berkomunikasi dengan lebih efektif.

Ketika berhubungan dengan atasan, rekan kerja, bawahan, dan pelanggan, kita perlu mengenal dan mengidentifikasi karakteristik diri sendiri dan orang lain tersebut. Dengan demikian kita akan dapat berkomunikasi dan melayani mereka dengan lebih baik dan efektif. Bukankah untuk berkomunikasi dengan tipe orang yang berbeda, kita perlu menggunakan cara yang berbeda pula untuk masing-masing tipe tersebut?

 

OUTLINE MATERI

  1. Presuposisi NLPTM tentang Komunikasi yang Efektif
  2. Proses Pikiran Mengolah Informasi: Komunikasi/Apresiasi/Teguran yang Efektif berdasar NLPTM Model
  3. Gaya Berkomunikasi Atasan, Rekan Kerja, dan Bawahan
  4. Trilogy Komunikasi yang Efektif
  5. Cara untuk Menyampaikan Informasi dengan Efektif
  6. Cara untuk Mendengarkan yang Efektif
  7. Cara untuk Bertanya dengan Meta Model
  8. Fleksibilitas Pesan dengan Visual-Auditory-Kinestetik (VAK)
  9. Prinsip Dasar Membangun Rapport (Hubungan)
  10. Eye Accessing Cues
  11. Empat (4) Hambatan di Dalam Komunikasi
  12. Tiga (3) Filter Komunikasi: Deletion, Distortion, Generalization
  13. Tiga (3) V dalam Berkomunikasi: Verbal, Vocal, Visual
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Effective and Persuasive Communication
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.