Online Training – Credit Risk, Receivable, and Corp Collection Management

January 6, 2022
413 views

Online Training – Credit Risk, Receivable, and Corp Collection Management

Jadwal Pelatihan Online Training – Credit Risk, Receivable, and Corp Collection Management

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

PENDAHULUAN

Fungsi Penjualan tidak dapat berdiri sendiri dengan hanya ingin mencapai target penjualan saja. Diperlukan adanya keseimbangan antara target penjualan dan collectibility dari klien. Artinya perusahaan harus dapat menganalisa calon dan existing customer/klien. Ada customer yang mampu membayar tetapi tidak mau (bad character). Pengelolaan piutang dan penagihan (collection) bila dilakukan secara profesional akan membantu manajemen dalam pengawasan arus kas dan pembenahan manajemen arus kas yang lebih baik. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mengenai konsep dan metode dalam melakukan analisa kredit konsumen, pengelolaan piutang beserta sistem yang efektif dalam penagihannya sebagai bagian dari penataan arus kas di perusahaan.

 

TUJUAN

  • Memahami konsep analisa kredit konsumen dan resiko kredit konsumen.
  • Memahami dan mampu mengaplikasikan teknik-teknik dalam pengelolaan piutang dan penagihan.

 

OUTLINE MATERI

1. Credit Risk Management

  • Faktor-faktor Resiko Kredit yang Perlu Dianalisa
  • Menentukan Tingkat Resiko dan Exposure
  • Analisa Laporan keuangan: 6 Ratio dan CFFO
  • Menentukan Credit Terms dan Credit Limit
  • Analisa Keuangan Tanpa Laporan Keuangan
  • Analisa Kualitatif
  • Teknik Menganalisa “Character”

2. Receivable Management

  • Pengertian Piutang dan Dampaknya terhadap Arus Kas
  • Analisis Aging Schedule yang Menyeluruh
  • Kecurangan yang Berkaitan dengan Receivable
  • Control Receivable
  • Pengaruh Mata Uang Asing pada Receivable dan Penangulangannya
  • Pengukuran Kinerja Collection

3. Corporate Collection Management

  • Memahami Tingkat Tawar Menawar dalam Menentukan Strategy Collection
  • Konsep serta Aplikasi dalam Menjalankan Collection Process
  • Teknik dalam Menghadapi Customer yang “Nakal”
  • Negotiation Skill for Collector
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Credit Risk, Receivable, and Corp Collection Management
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,