Loading...

Kesekretariatan dan Pengelolaan Administrasi Modern

Jadwal Pelatihan Kesekretariatan dan Pengelolaan Administrasi Modern:

DESCRIPTION

Sering kali sekretaris dan administrator tidak diberitahu bahwa mereka memiliki pekerjaan yang paling penting di suatu perusahaan/organisasi. Mereka dipercayakan untuk memegang enteng, dan secara sendirian mengelola operasi sehari-hari dan tugas pimpinan puncak perusahaan. Sebagian besar hari mereka memasukkan tugas yang bersifat ad hoc. Setelah mengikuti training ini diharapkan akan dapat membentuk mereka untuk memahami bahwa walaupun ada banyak hal dalam hidup yang tidak dapat kita kendalikan, atau kita ubah, kita masih dapat mengelola pikiran kita dan bagaimana kita mengatasi multitasks.

Salah satu tantangan di tempat kerja adalah pengkondisian mental yang buruk. Pikiran itu seperti mesin kuat yang harus diminyaki dengan baik dan selalu diservis. Training ini dirancang untuk memberdayakan sekretaris dan administrator untuk menyadari bahwa transformasi tersebut terjadi dari dalam. Kami membantu mereka mengklarifikasi pemikiran mereka, fokus lebih baik dan membantu mereka beroperasi pada keadaan optimum mereka.

Dalam Training ini, peserta akan belajar memahami pentingnya akuntabilitas, rahasia berurusan dengan orang, etiket telepon, manajemen waktu dan sejumlah keterampilan manajemen yang meningkatkan kinerja mereka di lapangan terlebih di era modern seperti ini. Kecanggihan tehnologi, perkembangan komunikasi digital, dll juga merupakan hal yang harus di perhatikan untuk menunjang kegiatan kesekretariatan di perusahaan modern.

 

MATERI

1.  Aktivitas Kantor Modern

  • Organisasi dan Perkantoran
  • Esensi Kantor Modern
  • Fungsi-fungsi Manajemen Perkantoran

2. Aktivitas Sekretaris dan Staff Administrasi

  • Kantor dan Kegiatan Administrasi
  • Peran Sekretaris dan Staff Administrasi dalam Kantor Modern
  • Total Image dalam Aktivitas Kantor

3. Sistem Informasi dalam Aktivitas Kantor

  • Data dan Informasi dalam Kegiatan Kantor
  • Surat, Korespondensi dan Formulir dalam Kantor
  • System Operating Procedure (SOP) Aktivitas Kantor

4. Filing System and File Management

  • Management Record and Filing System
  • Classification of File
  • File Storage Media and Retention File Period

5. Electronic File System (EFS)

  • Characteristic of Electronic File System
  • Prinsip-prisnsip EFS
  • Pengenalan Hardware dan Software EFS

6. Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Kerja

  • Karakteristik Waktu sebagai Sumber Daya Perusahaan
  • Waktu dalam Kendali dan di Luar Kendali
  • Pengendalian Waktu dalam Pekerjaan Kantor

7. Pertemuan Bisnis dalam Aktivitas Kantor

  • Jenis-jenis Pertemuan Bisnis
  • Mengelola Rapat Secara Efektif
  • Teknik Pembuatan Notulen yang Baik

8. Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran

  • Makna dan Dampak Otomatisasi dalam Administrasi Perkantoran
  • Aplikasi Otomatisasi dalam Administrasi Perkantoran
  • Teknologi Informasi dalam Administrasi Perkantoran
  • Software untuk Administrasi Perkantoran
  • Sistem Arsip Elektronik
  • Sistem Informasi Manajemen
  • Manajemen Basis Data
  • LAN, Intranet dan Internet

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Kesekretariatan dan Pengelolaan Administrasi Modern
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.