Effective Employee Communication

November 1, 2017
1696 views

Effective Employee Communication

Jadwal Pelatihan Effective Employee Communication

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Salah satu faktor untuk meningkatkan motivasi berprestasi adalah melalui tata komunikasi yang efektif baik di antara karyawan secara individual maupun di antara para karyawan sebagai keseluruhan. Tanpa komunikasi yang baik, sangat besar kemungkinan individu-individu dalam perusahaan cenderung bekerja sendiri-sendiri tanpa memikirkan keberadaan tim sebagai sebuah sistem. Akibatnya, prestasi dan kinerja yang dicapai pun akan bersifat parsial. Dalam sistem organisasi modern, yang umumnya lebih menekankan teamwork, pola kerja parsial individual semakin dihindari. Terlebih lagi di tengah iklim persaingan yang semakin ketat.

Pelatihan ini akan memberikan pemahaman serta teknik-teknik dalam melakukan komunikasi yang efektif antar individu dalam teamwork sehingga dapat meningkatkan performa atau kinerja karyawan.

 

PURPOSE

Setelah mengikuti training ini peserta diharapkan dapat mengetahui prinsip-prinsip serta teknik dalam komunikasi yang efektif, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja karyawan.

 

MATERI

1. Pentingnya Komunikasi

2. Pengertian dan Jenis-Jenis Komunikasi

  • Komunikasi Verbal dan Non Verbal
  • Lisan dan Tertulis
  • Resmi dan Tak resmi
  • Sadar dan Tak sadar
  • Manusia dan Mesin

3. Unsur-Unsur dan Proses Komunikasi

  • Sender dan Encoding
  • Pesan (Message)
  • Receiver dan Decoding
  • Umpan Balik (Feedback)
  • Gangguan (Barrier)

4. Tingkat-Tingkat Komunikasi

  • Komunikasi Intrapersonal, Interpersonal, Kelompok, Massa, Organisatoris

5. Hambatan Komunikasi

  • Kerangka Acuan (Frame of Reference)
  • Menyimak Secara Selektif (Selective Listening)
  • Kredibilitas Pengirim Pesan
  • Masalah Semantik
  • Beban Laik Komunikasi (Communication Overload)

6. Komunikasi Yang Memotivasi

  • Mengembangkan Motivasi Kelompok
  • Pimpinan Kelompok sebagai “Sender”
  • Pimpinan Kelompok sebagai “Receiver”

7. Teknik dalam Berkomunikasi

  • Komunikasi antar individu/rekan kerja
  • Komunikasi dengan atasan
  • Komunikasi dengan bawahan

8. Role play dan studi kasus

 

TRAINING  METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Effective Employee Communication
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,