Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Pengukuran dan manajemen tingkat kepuasan pelanggan menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk membangun kesuksesan usaha, hingga tuntutan untuk memantau dan mengevaluasi persepsi pelanggan terhadap produk dan pelayanan secara teratur menjadi salah satu persyaratan di dalam ISO 9001:2000.
Customer Satisfaction merupakan tujuan utama dalam pelayanan prima ke pelanggan. Peningkatan kualitas layanan seharusnya secara kontinyu diupayakan oleh seluruh karyawan. Salah satu faktor dalam peningkatan kepuasan pelanggan adalah penanganan komplain pelangan (Handling Customer Complaint). Untuk mengembangkan organisasi yang berorientasi pada kepuasan pelanggan (Service Excellence), keterampilan menangani komplain pelanggan merupakan keterampilan yang sangat penting. Training ini akan membahas tentang ketrampilan, teknik dan metode dalam menangani komplain pelanggan secara efisien dan efektif.
PURPOSE
OUTLINE MATERI
1. Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
2. Pengukuran Kepuasan Pelanggan: Keperluan dan Sasaran serta Kaitannya dengan Implementasi ISO 9001:2000
3. Identifikasi Pelanggan dan Titik Interaksinya
4. Dimensi Kepuasan Produk dan Pelayanan
5. Mendesain Kuesioner dan Pengujiannya
6. 7 Sampling: Tipe dan Ukurannya
7. Analisis dan Interpretasi Data (Statistik)
8. Strategi Improvement dan Action Plan Metoda
9. Mengenali Harapan dan Emosi Pelanggan
10. Pemahaman Tentang Komplain
11. Mengenali Penyebab-penyebab Komplain
12. Langkah-langkah Penanganan Komplain
13. Sistem Penanganan Keluhan Pelanggan (Handling Customer Complaint)
14. Communication & Interpersonal Skill dalam Menghadapi Complain
15. Studi Kasus
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Customer Satisfaction and Handling Customer Complaint |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |
![]() | |