Best Practice Skill in Recruitment and Selection

October 30, 2018
895 views

Best Practice Skill in Recruitment and Selection

Jadwal Pelatihan Best Practice Skill in Recruitment and Selection

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESKRIPSI

Kompetisi yang sesungguhnya terjadi di dunia bisnis adalah kompetisi antar karyawan atau sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh perusahaan. SDM merupakan penentu dari keberhasilan ataupun kegagalan perusahaan dalam bersaing dengan kompetitornya. Sebagus dan semaju apapun teknologi dan infrastruktur yang dimiliki perusahaan, namun apabila “man behind the gun” atau SDM perusahaan bukanlah orang yang kompeten, maka perusahaan tetap saja tidak akan pernah mampu mengalahkan pesaingnya. Tidak heran bila kemudian, proses recruitment dan seleksi pada perusahaan menjadi bagian amat vital dari fungsi manajemen.

Untuk menjamin bahwa setiap orang yang diterima di perusahaan adalah orang yang tepat, maka perusahaan perlu untuk mengembangkan proses recruitment dan seleksi yang benar-benar mampu nendapatkan calon karyawan yang sesuai. Recruitment berfokus pada bagaimana menjaring sebanyak-banyaknya calon karyawan potensial untuk mau mendaftar di perusahaan kita, sedangkan seleksi akan membahas berbagai metode yang dapat digunakan untuk memetakan secara tepat antara kompetensi yang dimiliki oleh calon karyawan dengan jenis pekerjaan yang ada di perusahaan. Perusahaan tentu akan merugi baik secara waktu, finansial, kesempatan, reputasi apabila ia keliru dalam mengajak, memilih dan menempatkan calon karyawan di perusahaan.

Oleh sebab itulah perusahaan perlu untuk mengetahui bagaimana teknik yang tepat dan lebih maju untuk mendapatkan karyawan (SDM) yang mampu memajukan bisnis perusahaan.

 

PURPOSE

  • Memberikan pemahaman mendasar mengenai urgensi penggunaan teknik yang tepat dan maju dalam proses recruitmen dan seleksi yang diadakan oleh perusahaan
  • Memberikan gambaran akan berbagai teknik yang dapat dilakukan dalam proses recruitmen dan seleksi yang dapat menjaring dan memilih orang yang tepat bagi perusahaan

 

OUTLINE MATERI

  1. Ruang Lingkup Recruitment dan Seleksi dalam Perusahaan
  2. Tugas dan Tanggung Jawab
  3. Tujuan Proses ini
  4. Urgensi dalam Pengembangan Teknik
  5. Kesalahan-kesalahan dalam melakukan Proses Recruitment dan Seleksi
  6. Analisis Kualifikasi Jabatan (Job Analysis)
  7. Sistematika Recruitmen dan Seleksi yang tepat
  8. Perancangan Instrumen Recruitment dan Seleksi yang tepat
  9. Mengukur Kompetensi, Sikap, Pandangan dan Kesungguhan Calon Karyawan
  10. Metode Analisis berbagai Hasil Seleksi
  11. Evaluasi Proses Recruitment dan Seleksi
  12. Studi Kasus

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Best Practice Skill in Recruitment and Selection
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi