| Tanggal | Tempat | Kota |
|---|---|---|
| 25 - 26 November 2025 | - | - |
LATAR BELAKANG
Pengelolaan biaya pemasaran yang efektif merupakan kunci bagi perusahaan untuk mencapai target penjualan dan ROI (Return on Investment) yang optimal. Banyak perusahaan menghadapi tantangan dalam memonitor, mengendalikan, dan memaksimalkan pengeluaran pemasaran sehingga tetap efisien tanpa mengurangi efektivitas kampanye.
Pelatihan ini dirancang untuk membekali peserta dengan kemampuan analisis, perencanaan, dan pengendalian biaya pemasaran secara strategis. Peserta akan mempelajari cara menyusun anggaran pemasaran, mengidentifikasi area pemborosan, mengukur efektivitas biaya, serta menggunakan alat dan teknik untuk memastikan pengeluaran pemasaran memberikan hasil yang maksimal.
Pelatihan ini sangat relevan bagi manajer pemasaran, staf keuangan terkait pemasaran, analis bisnis, dan individu yang bertanggung jawab dalam pengendalian anggaran dan efektivitas biaya perusahaan.
MATERI PELATIHAN
1. Pengantar Marketing Cost Control
2. Perencanaan Anggaran Pemasaran
3. Prinsip Efisiensi Biaya
4. Teknik Pengendalian Biaya
5. Pengukuran Efektivitas Biaya
6. Studi Kasus dan Simulasi
7. Optimalisasi Biaya Pemasaran
8. Evaluasi dan Analisis Laporan
9. Kesimpulan dan Best Practices
Data Materi Training | |
| Topik Training | : Online Training – Managing Effective Marketing Cost Control |
| Link | |
| *Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
| *Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
| *Nama | |
| *Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
| *Nama Perusahaan | |
| *Alamat Perusahaan | |
| *Email Perusahaan | |
| *Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
| *Telepon Kantor | |
| Ekstensi | |
| *Handphone | |
| * Harus di isi | |
![]() | |