Loading...

Strategi Pemasaran Konsumer

21 - 23 November 2018, Prime Plaza Hotel, Yogyakarta
13 - 15 November 2018, Prime Plaza Hotel, Yogyakarta

DESCRIPTION

Kredit merupakan layanan jasa bank yang sampai saat ini masih menarik untuk dibiayai. Penyaluran kredit merupakan salah satu cara untuk menyebar risiko kredit bermasalah dengan melakukan penyaluran kredit yang lebih merata. Bisa dibayangkan bahwa potensi tingginya kredit bermasalah yang merugikan bila hanya menyalurkan kepada satu nasabah sebesar seratus juta rupiah, dibandingkan dengan menyalurkan kepada sepuluh orang nasabah dengan jumlah yang sama. Dari sisi profit, masih bisa berharap mendapatkan profit yang cukup signifikan karena kredit tidak rentan dengan suku bunga dibandingkan dengan kredit yang bernominal besar yang menuntut suku bunga rendah. Namun demikian, setiap pemberian kredit pasti mengandung risiko, dan karenanya yang menyalurkan kredit harus memahami benar risikonya, di sektor apa saja dan bagaimana melakukan pencegahannya.

Jika telah memahami permasalahan dan pengamanan yang baik terhadap kredit, maka tentunya bisa mengembangkan pemasarannya dengan memperhatikan elemen-elemen terkait dengan pemasaran seperti analisa kebutuhan, memahami perilaku karakter nasabah, segmentasi pasar dan bauran pemasaran kredit sehingga masih bisa memiliki ceruk pasar untuk menyalurkan dana di kredit konsumer.

 

OBJECTIVE

  1. Peserta memiliki pemahaman tentang peranan kredit sebagai bagian aktiva produktif yang memiliki potensi sebagai kredit yang memberikan kontribusi keuntungan.
  2. Peserta memiliki pemahaman tentang bagaimana memproses kredit secara cepat tetapi tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian dengan Analisa Kredit yang simpel.
  3. Peserta memiliki pemahaman mengenai siklus pemasaran kredit dan menguasai elemen-elemen pemasaran produk kredit.
  4. Peserta memiliki pemahaman mengenai bauran pemasaran sebagai bagian penting yang harus dilakukan dengan meningkatkan daya saing dengan menciptakan produk yang menarik, suku bunga yang bersaing dan dapat dijangkau, pelayanan yang nyaman dan Promosi penawaran yang memiliki manfaat bagi nasabah, sehingga memiliki nilai tambah yang dapat mendongkrak pemasaran layanan jasa.
  5. Peserta memiliki pemahaman mengenai pentingnya membangun mindset kepercayaan diri yang akan menentukan keberhasilan Staff Marketing atau Account Officer dalam meningkatkan pemberian kredit.
  6. Peserta memiliki pemahaman tentang strategi yang bisa diimplementasikan untuk memperbanyak prospek dengan menggunakan teknik-teknik marketing yang mengesankan.

 

COURSE OUTLINE

  1. Memahami Pengertian Kredit Konsumer
  2. Memahami Risiko Pemberian Kredit Konsumer
  3. Memahami Prinsip Pemberian Kredit yang Sehat
  4. Memahami Persyaratan Pemberian Kredit Konsumer
  5. Memahami Proses Analisa Kredit yang Simpel
  6. Memahami Permasalahan Pemberian Kredit Konsumer
  7. Memahami Pengamanan Pemberian Kredit Konsumer
  8. Memahami Pengertian Pemasaran Kredit Konsumer
  9. Memahami Siklus Pemasaran Kredit Konsumer
  10. Memahami Karakteristik Target Pasar Kredit Konsumer
  11. Memahami Analisis Pasar Kredit Konsumer
  12. Memahami Segmentasi Pasar Kredit Konsumer
  13. Memahami Perilaku Nasabah Kredit Konsumer
  14. Memahami Bauran Pemasaran Kredit Konsumer
  15. Meningkatkan Daya Saing Nilai Tambah Produk
  16. Meningkatkan Daya Saing Nilai Tambah Harga
  17. Meningkatkan Daya Saing Nilai Tambah Kemudahan Pelayanan
  18. Meningkatkan Daya Saing Nilai Tambah Promosi dengan Kemasan Produk
  19. Memahami Kebutuhan Dasar dan Harapan Nasabah Kredit Konsumer
  20. Membangun Mindset Power Pemasaran kepada SDM terkait
  21. Membangun Mindset Pelayanan Prima
  22. Strategi Memperbanyak Nasabah dan Mengoptimalkan Nilai Kredit

 

PARTICIPANT

Posisi sebagai Staff Marketing/Account Officer, Kepala Pemasaran dan Kepala Kredit.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Strategi Pemasaran Konsumer
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.