Quality Assurance

March 26, 2024
108 views

Quality Assurance

Jadwal Pelatihan Quality Assurance

TanggalTempatKota
24 - 25 April 2024Ibis Jakarta Senen HotelJakarta

 

PENDAHULUAN

Peran dari Departemen QA/QC merupakan kunci dari keberhasilan sebuah sistem kualitas yang dibangun oleh sebuah perusahaan. Banyak perusahaan yang menganggap bahwa meskipun proses produksi telah cukup mumpuni dalam menghasilkan produk yang berkualitas, namun kebutuhan akan karyawan dibidang kualitas tetap tidak bisa ditiadakan. Karena Departemen kualitas (apakah QC atau QA), diperlukan untuk memastikan produk yang dikirim ke pelanggan sesuai dengan peryaratan yang ditetapkan. Maka tidak heran, proses pengedalian kualitas oleh departemen kualitas, dimulai sejak kedatangan material (Incoming Quality Control), pengendalian kualitas dalam proses produksi, pengendalian kualitas produk sebelum dikirim ke pelanggan, pengendalian jasa technical service, dll.

 

TUJUAN

  • Memahami dan mampu menerapkan konsep dan prinsip Internal Quality Control di perusahaan
  • Mampu melakukan pengendalian Incoming, Line Process, Pengendalian Outgoing dan Reliability QA
  • Mampu menerapkan secara praktik Teknik Pengendalian Kualitas
  • Mampu membangun Quality Manual, Quality Standard, dan Quality Control Plan

 

MATERI

Day 1

  1. Mengelola Kualitas pada Organisasi (Managing Quality in the Organization)
  2. Prinsip Penjaminan Kualitas (Principle of Quality Assurance)
  3. Mengembangkan Perencanaan Kualitas (Develop Quality Planning)
  4. Mengukur Biaya Kualitas dan Biaya Kualitas yang Buruk (Measuring Cost Of Quality And Cost Of Poor Quality)
  5. Penyembaran Kebijakan Kualitas (Quality Policy Deployment)
  6. Membangun Sistem Pengendalian Kualitas (Develop Quality Control System)

Day 2

  1. Meningkatkan CTQ dan CTP (Improved Critical To Quality (CTQ) and Critical To Process (CTP))
  2. Meningkatkan Standar Kualitas (Improved Quality Standard)
  3. Meningkatkan Kapabilitas Proses dan Stabilitas (Improved Capability Process and Stability)
  4. Membangun Program Peningkatan Kualitas (Develop Quality Improvement Program)
  5. Mengelola Peningkatan Kualitas (Managing Quality Improvement)
  6. Implementasi Manajemen Lean dan Six Sigma (Implementing Lean Management and Six Sigma Quality)

 

METODE PELATIHAN

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FASILITAS

Training Kit

Hand out

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Quality Assurance
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,