Loading...

Quality Assurance for Banking Industry

Jadwal Pelatihan Quality Assurance for Banking Industry:

PENDAHULUAN

Fungsi dan peranan Quality Assurance (QA) di sektor perbankan sangatlah penting salah satu tujuannya adalah untuk menjaga kualitas operasional. Namun demikian banyak perusahaan perbankan yang belum memahami dan menerapkan prinsip QA dalam operasionalnya sehingga terjadi bangkrut dan berhenti operasionalnya.

Peranan QA sangat penting dalam membantu bank di dalam mengevaluasi dan meningkatkan efektifitas proses bisnis yang benar (tata kelola), mitigasi resiko dan pengawasan kepatuhan (compliance). Bank yang sehat akan dapat menjalankan fungsi QA dalam operasionalnya dengan berbagai risiko yang ada dengan baik sehingga tujuan perusahaan akan tercapai.

 

TUJUAN

  1. Peserta pelatihan mampu memahami konsep dan manfaat quality assurance bagi pekerjaan dan perusahaan
  2. Peserta pelatihan mampu memahamidan dan menerapkan quality assurance dalam pekerjaannya sehingga dapat membantu organisasi di dalam pencapaian tujuan

 

MATERI

1. Pemahaman, Definisi, Prinsip, Komponen Quality Assurance dalam Sektor Perbankan

2. Perbedaan dan Persamaan QA dan QC (Quality Control)

  • Memahami Cara Kerja QA dan QC

3. Overview ISO 9001 tentang Quality Management Systems

  • Komponen, Prinsip, dan Implemenyasi QA Menurut ISO 9001
  • Penerapan ISO 9001 dalam Sektor Perbankan

4. Strategi Penerapan QA dengan Konsep 3 Lines of Defense

  • Pemahaman Konsep 3 Lines of Defense
  • Hambatan-hambatannya
  • Kunci Sukses Penerapannya

5. Combined Assurance dalam Kaitannya dengan QA

  • Langkah-langkah dalam Penerapan Quality Assurance
  • Langkah-langkah Pengawasan Quality Assurance
  • Kendala-kendala dalam Penerapan Quality Assurance

6. GRC (Governance, Risk, Compliance) Sebagai Tool Terintegrasi di dalam Penerapan, Pengawasan, Organisasi Menyeluruh untuk Pelaksanaan QA

  • Pemahaman Governance
  • Pemahaman Risk
  • Pemahaman Compliance
  • Hambatan-hambatan Penerapan GC

7. Studi Kasus Penerapan QA di Sektor Perbankan

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Quality Assurance for Banking Industry
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.