Loading...

Pengembangan Produk Bisnis dan Evaluasi Produk Baru

02 - 04 Oktober 2018, Prime Plaza Hotel, Yogyakarta
25 - 27 September 2018, Gaia Cosmo Hotel, Yogyakarta

OVERVIEW

Seiring dengan pesatnya perkembangan industri di Indonesia dan ketatnya persaingan yang dihadapi oleh Indonesia, maka kondisi tersebut apabila tidak disiasati dapat mengakibatkan turunnya margin perbankan. Untuk itu mau tidak mau harus mengembangkan produk bisnis dan jasa-jasa sehingga mampu bersaing di tengah-tengah masyarakat yang semakin kritis. Untuk itu perlu kiranya adanya peningkatan kualitas produk jasa bisnis maupun ragam dan inovasi untuk transaksi-transaksi yang mampu memberikan solusi bagi pengguna jasa.

 

BENEFIT

  1. Peserta diharapkan mampu mengidentifikasi berbagai peluang dan tantangan bisnis untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang menjadi bagian dari bisnis.
  2. Peserta juga diharapkan mampu mengevaluasi keseluruhan aspek lingkungan internal dan eksternal organisasi secara tepat.
  3. Peserta mampu memperkirakan strategi dan berbagai kebijakan untuk merespon perkembangan yang akan terjadi dengan menggunakan sumber daya yang kompeten.

 

OUTLINE MATERI

1. Prinsip Persaingan Industri dan Posisi Pasar

2. Analisa Kebutuhan (Needs Analysis)

3. Perilaku Konsumen dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian

4. Konsep Segitiga Profitability, Sustainability dan Risk dari Produk

5. Meningkatkan Daya Saing dengan Menggunakan Strategi Pemasaran (Market Intelligent)

6. Siklus dan Proses Bisnis Produk Jasa

7. Proses Penciptaan Produk dan Jasa

8. Customer Orientation

9. Mengelola dan Menjaga Penjualan Produk yang Ada (Current Existing Products)

  • Mengevaluasi produk yang ada (existing product) dengan teknik pareto terhadap potensi vs kontribusi, guna mengetahui produk mana yang perlu ekstra effort untuk lebih dijaga (maintain)
  • Teknik menganalisa produk lama perusahaan dibandingkan dengan produk kompetitor yang sejenis

10. Tren Terbaru dan Beragam Tips Pengelolaan Produk Masa Kini

11. Memahami Konsep dan Aplikasi Market Testing

12. Mengukur Keberhasilan Diterimanya Produk Baru

14. Evaluasi Produk Baru

15. Variabel-variabel untuk Membedah Kebutuhan Pelanggan Terkait dengan Produk Baru Desain Riset (Kuesioner dan Sampling) untuk Produk Baru yang Sudah Diluncurkan

16. Roleplay Pembuatan Kuesioner, Teknik Survey Lapangan dan Teknik Pengolahan Data

17. Analisis SWOT dari Riset Produk Baru yang sudah Diluncurkan

18. Proses Pengambilan Keputusan dari Hasil Riset

19. Latihan dan Studi Kasus

 

TRAINING  METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Pengembangan Produk Bisnis dan Evaluasi Produk Baru
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.