Online Training – Layanan Pengadaan Secara Elektronik

February 4, 2022
340 views

Online Training – Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Jadwal Pelatihan Online Training – Layanan Pengadaan Secara Elektronik

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

PENDAHULUAN

Pengadaan barang dilakukan untuk mempermudah atau memperlancar jalannya operasi perusahaan agar mampu melakukan produksi barang secara berturut-turut serta dapat menyampaikan kepada pelanggan atau konsumen. Pelaksanaan pengadaan produk (barang dan jasa) dapat dilakukan melalui swakelola dan pemilihan penyedia barang/jasa. Menurut Perpres No.54 pasal 26 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, swakelola merupakan kegiatan pengadaan produk (barang dan jasa) dimana pekerjaannya direncanakan, dikerjakan dan diawasi sendiri oleh Kementerian/Lembaga/Daerah/Instansi atau biasa disingkat menjadi K/L/D/I sebagai penanggungjawab anggaran, instansi pemerintah lain dan kelompok masyarakat. Pada kegiatan ini K/L/D/I membutuhkan layanan elektronik untuk mempermudah dan memperlancar berjalannya aktivitas pengadaan sehingga menciptakan atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Pelatihan ini akan membahas mengenai bagaimana penyusunan dokumen tender/lelang yang dilakukan melalui LPSE.

 

MATERI

1. Persiapan Dokumen Pelelangan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)

  • Persyaratan Administratif
  • Spesifikasi Data-data Teknik yang Diperlukan
  • Batas Waktu dan Tempat Penyerahan Penawaran
  • Persyaratan Tambahan seperti: Kandungan Lokal, Preferensi dan Normalisasi Harga Penawaran, Owner Estimate, dll

2. Penyusunan Dokumen Lelang

3. Pelaksanaan Pelelangan

4. Evaluasi Dokumen Penawaran

5. Metode Evaluasi

6. Penetapan Calon Pemenang Lelang & Hasil Pelelangan

7. Hal-hal Penting yang Berhubungan dengan Pelelangan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)

8. Diskusi

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,