Online Training – Communication and Managing Conflict Skills

March 14, 2023
333 views

Online Training – Communication and Managing Conflict Skills

Jadwal Pelatihan Online Training – Communication and Managing Conflict Skills

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

PENDAHULUAN

Kemampuan teknis yang dimiliki seseorang tidak menjamin seseorang mampu berkomunikasi dengan baik, mampu bekerja sama dengan pihak lain, ataupun mampu meyakinkan pihak lain. Kemampuan teknis semata juga tidak pernah mampu menyelesaikan konflik yang terjadi dalam komunikasi interpersonal, konflik dalam tim kerja, maupun saat masalah-masalah timbul dan harus diselesaikan melalui komunikasi yang efektif. Komunikasi dalam konflik pada dasarnya adalah ketrampilan memahami kenapa konflik terjadi, memahami kenapa perbedaan persepsi dan pola pikir terjadi, serta terampil mengelola konflik, mengenali dan menggunakan pola komunikasi yang tepat saat mengendalikan konflik serta menyampaikan gagasan dengan cara-cara yang paling efektif. Peserta dalam setiap sesinya akan melakukan praktek teknik-teknik komunikasi dalam situasi sulit dan konflik, serta selanjutnya terampil dalam mengendalikan konflik yang terjadi dan menjadikan semua pihak berada dalam situasi win-win.

 

MATERI

1. Emotional Intelligence

  • Pengertian kecerdasan emosi
  • Ciri kecerdasan emosi
  • Pengukuran Emotional Quotient – Assessment dengan Skala EQ Map

2. Practical DICS (Dynamic Interpersonal Communications Skills)

  • Pengertian dynamic communications; berkomunikasi sesuai dengan tipologi anggota tim.
  • Formula komunikasi; SMCRE, identifikasi lawan bicara dan menyampaikan pesan yang tepat.
  • 3V dalam bekromunikasi: vocal, verbal, visual (body language).

3. Interpersonal Communication Skills

  • Powerful active listening: Kemauan mendengarkan (volition), memperhatikan (attending), memahami (understanding), mengingat (memory), memberi tanggapan (responding) dan umpan balik (feedback) yang tepat.
  • Assertive Communications: mampu melakukan komunikasi secara asertif yang akan memastikan apakah pesan yang disampaikan berhasil dengan efektif tanpa bias berarti.

4. Dinamika Komunikasi Menghadapi Konflik

  • Conflict management.
  • Mendengarkan keluhan anak buah, anggota tim kerja.
  • Mengatasi keluhan anak buah, anggota tim, atau tuntutan secara win-win solution.

5. Studi kasus dan diskusi

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Communication and Managing Conflict Skills
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,