Online Training – B2B Forecasting

August 12, 2023
547 views

Online Training – B2B Forecasting

Jadwal Pelatihan Online Training – B2B Forecasting

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

PENDAHULUAN

Pelatihan dalam B2B (Business-to-Business) forecasting atau peramalan bisnis ke bisnis sangat penting untuk membantu perusahaan merencanakan produksi, persediaan, dan strategi pemasaran dengan lebih akurat. Pelatihan dalam B2B (Business-to-Business) forecasting atau peramalan bisnis ke bisnis sangat penting untuk membantu perusahaan merencanakan produksi, persediaan, dan strategi pemasaran dengan lebih akurat.

 

MATERI

1. Pemahaman Konsep Peramalan:

  • Pengenalan tentang apa itu peramalan bisnis dan mengapa itu penting dalam lingkungan B2B.
  • Pemahaman tentang tujuan peramalan: mengurangi ketidakpastian, mengoptimalkan persediaan, merencanakan kapasitas produksi, dll.

2. Sumber Data dan Informasi:

  • Identifikasi sumber data yang relevan untuk peramalan, seperti riwayat penjualan, tren pasar, data ekonomi, dan data industri.
  • Pengenalan kepada data kualitatif dan kuantitatif yang dapat digunakan dalam peramalan.

3. Metode Peramalan:

  • Pengenalan kepada berbagai metode peramalan, seperti peramalan time series (misalnya, moving average, exponential smoothing) dan peramalan causal (misalnya, regresi).
  • Pemahaman tentang kapan dan bagaimana menerapkan metode yang berbeda sesuai dengan situasi.

4. Analisis Data:

  • Pengenalan kepada analisis data yang diperlukan sebelum peramalan, termasuk pembersihan data, deteksi outlier, dan identifikasi tren.

5. Pemodelan Statistik:

  • Pelatihan dalam menggunakan perangkat lunak statistik untuk membangun model peramalan.
  • Pemahaman tentang evaluasi model, seperti akurasi dan validitas.

6. Faktor Eksternal:

  • Pemahaman tentang bagaimana faktor eksternal seperti perubahan tren pasar, ekonomi, atau kebijakan industri dapat mempengaruhi peramalan.

7. Kolaborasi Antar Departemen:

  • Pentingnya kolaborasi antara departemen penjualan, pemasaran, dan produksi dalam mengumpulkan informasi dan mengembangkan peramalan yang akurat.

8. Validasi dan Pemantauan:

  • Metode validasi peramalan untuk memeriksa kualitas dan akurasi peramalan.
  • Proses pemantauan peramalan dan penyesuaian jika diperlukan.

9. Komunikasi Hasil:

  • Bagaimana mengomunikasikan hasil peramalan kepada tim terkait dan bagaimana menggunakannya untuk pengambilan keputusan.

10. Penerapan Teknologi:

  • Pengenalan kepada alat perangkat lunak dan teknologi terkait peramalan yang dapat membantu proses peramalan secara efisien
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – B2B Forecasting
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,