Office Management and Administration Function

July 25, 2023
486 views

Office Management and Administration Function

Jadwal Pelatihan Office Management and Administration Function

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESKRIPSI

Kantor (office) merupakan tempat untuk menerima proses, mendistribusikan dan menyimpan informasi. Mereka yang bekerja di bagian administrasi kantor tidak hanya menyimpan informasi, tetapi juga memastikan bahwa informasi yang akurat, relevan, handal dan memadai. Informasi yang akan didistribusikan harus dapat diandalkan, yang memenuhi kebutuhan penerima dalam pengambilan keputusan. Karyawan harus mampu menangkap informasi yang relevan dan mengolahnya dalam waktu yang singkat.

Pengetahuan karyawan mengenai manajemen perkantoran dan fungsi administrasi sangat diperlukan dalam mengelola kantor sebagai sumber informasi yang efektif. Melalui pelatihan Office Management & Administration Function ini, para sekretaris dan administrasi profesional akan diberikan pengetahuan untuk mengelola segala hal yang berkaitan dengan administrasi kantor secara efektif. Akan dibahas juga dengan lebih mendalam mengenai berbagai aspek manajemen perkantoran, dasar-dasar ergonomic, teknik & dasar pengarsipan yang diperlukan dalam administrasi perkantoran. Setelah selesai mengikuti pelatihan ini para peserta akan memiliki semangat dan kemampuan untuk mengelola kantor secara efektif.

 

TUJUAN

  • Memahami bagaimana mengelola kantor secara efektif;
  • Mampu menyusun daftar prioritas sesuai tugas dan tanggung jawab;
  • Mampu mengelola informasi yang dibutuhkan oleh unit-unit lain;
  • Mampu melakukan manajemen pengarsipan dengan baik;
  • Memahami pentingnya SOP (Standard Operation Procedure) untuk kelancaran aktivitas kantor.

 

MATERI

OFFICE MANAGEMENT FUNCTION

  • The role and function of the office managers
  • Fungsi dan Sasaran manajemen perkantoran
  • Office Management System
  • Tanggung jawab seorang Office manager

KOMUNIKASI DAN INFORMASI DALAM OFFICE MANAGEMENT

  • Penataan ruang kantor yang efektif
  • System Informasi Management dalam kantor
  • Dasar-dasar mendesain formulir
  • Membahas contoh formulir

MANAGEMENT ARSIP DAN PENGELOLAAN ARSIP

  • Record management & Filling System
  • Pemahaman dan pengertian Arsip
  • Jenis-jenis Arsip

PENERAPAN FILLING SYSTEM

  • Klasifikasi Arsip
  • Index System
  • Pengendalian dan Peminjaman Arsip
  • Komputerisasi Arsip

STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) KEGIATAN KANTOR

  • Aktifitas-aktifitas Kantor
  • Pentingnya SOP untuk kelancaran aktifitas kantor
  • Teknik penyusunan SOP yang efektif

PERSONAL DEVELOPMENT: FORMULATING A PERSONAL ACTION PLAN PESERTA

  • Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Sekretariat , Sekretaris Senior
  • Supervisor Manager, Office Manager, atau Staf yang memiliki tanggung jawab untuk manajemen kantor.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Pick up participants

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Office Management and Administration Function
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,