Modern Office Administration for Executive Secretary

January 10, 2019
1359 views

Modern Office Administration for Executive Secretary

Jadwal Pelatihan Modern Office Administration for Executive Secretary

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Modern office administration adalah serangkaian aktivitas administrasi perkantoran yang mengalami transformasi dari model tradisionalnya. Saat ini seorang sekretaris professional, tidak hanya menampilkan diri secara professional, tetapi harus juga mengetahui aktivitas kantor modern dan computerized.

Sekretaris sebagai salah satu aspek dalam administrasi perkantoran adalah professional yang harus menguasai fungsi-fungsi dan kegiatan kantor modern. Diantaranya mampu melakukan filing secara baik konvensional maupun electronik dan mampu mengambil keputusan dengan tepat dan juga bisa mengelola waktu kerja dengan baik.

Pelatihan Modern Office Administration ini mencoba memberi jawaban atas tuntutan-tuntutan bagi seorang sekretaris professional untuk dapat berfungsi di kantor pada era modern dan kompetitif.

 

TUJUAN

  1. Peserta dapat memahami bagaimana aktivitas yang harus dilakukan dalam administrasi perkantoran modern
  2. Peserta dapat melakukan pengelolaan data dan informasi dalam kegiatan kantor
  3. Peserta dapat melakukan cara pengelolaan arsip secara konvensional maupun secara electronik
  4. Peserta dapat melakukan pengelolaan waktu dan pengelolaan pertemuan bisnis secara efektif

 

MATERI 

1. Aktivitas Kantor Modern

  • Organisasi dan Perkantoran
  • Esensi Kantor Modern
  • Fungsi-fungsi Manajemen Perkantoran
  • Kantor dan Kegiatan Administrasi
  • Peran Sekretaris dan Staff Administrasi dalam Kantor Modern
  • Total Image dalam Aktivitas Kantor

2. Sistem Informasi dalam Aktivitas Kantor

  • Data dan Informasi dalam Kegiatan Kantor
  • Surat Korespondensi dan Formulir dalam Kantor
  • System Operating Procedure (SOP) Aktivitas Kantor
  • Management Record and Filing System
  • Classification of File
  • File Storage Media and Retention File Period

3. Electronic File System (EFS)

  • Characteristic of Electronic File System
  • Prinsip-prinsip EFS
  • Pengenalan Hardware dan Software EFS

4. Time Management dan Pertemuan Bisnis

  • Karakteristik Waktu sebagai Sumber Daya Perusahaan
  • Waktu dalam Kendali dan di Luar Kendali
  • Pengendalian Waktu dalam Pekerjaan Kantor
  • Jenis-jenis Pertemuan Bisnis
  • Mengelola Rapat Secara Efektif
  • Teknik Pembuatan Notulen yang baik

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Modern Office Administration for Executive Secretary
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,