Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
OVERVIEW
Banyaknya transaksi yang dilakukan perusahaan sangat dimungkinkan terjadinya penyimpangan atau fraud. Fraud yang berkaitan dengan pengelolaan, pembelian dan pengadaan barang dan jasa sering kali menjadi sorotan dalam proses audit baik internal maupun eksternal, sebab di bagian ini sering terjadi capital turn over perusahaan yang cukup besar. Sehingga, potensi terjadinya fraud cukup besar. Hal-hal yang berkaitan dengan fraud menjadi salah satu penyebab pembengkakan biaya perusahaan yang akan menyebabkan menurunnya daya saing perusahaan. Oleh karena itu, dalam upaya menaikkan nilai competiveness perusahaan, diperlukan personil-personil yang memahami dan dapat mengimplementasikan konsep anti fraud dalam aktivitas pengelolaan, pembelian dan pengadaan barang maupun jasa.
TUJUAN
MATERI
1. Pergeseran Paradigma dalam Hal Purchasing
2. Fungsi Bagian Purchasing: Pemilihan, Evaluasi dan Audit Supplier
3. Konsep Purchasing dalam ISO 9001, 14001 hingga Just in Time
4. Anti Fraud dan Good Corporate Governance
5. Dasar Terjadinya Fraud dan Jenis-jenis fraud
6. Fraud dalam Proses Purchasing
7. Pencegahan Fraud
8. Best Practice dalam Fraud Purchasing
PARTICIPANT
Staff bagian Purchasing, administrasi, dan department lain yang berhubungan dalam proses pembelian dan pengadaan barang maupun jasa.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Fraud in Purchasing |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |
![]() | |