Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distributor)

April 26, 2014
2247 views

Distributorship Management  (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distributor)

Jadwal Pelatihan Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distributor)

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Instructor by: Setiawan Hardan

21 – 23 Mei 2014, Jogjakarta Plaza Hotel, Yogyakarta

 

 

PENDAHULUAN
Keluhan yang sering terjadi atas kerjasama penjualan lewat distributor oleh principal adalah rendahnya penjualan. Sementara itu distributor sering mengeluh profit yang diperoleh sangat minim, sedangkan principal terus berupaya agar distributor memiliki kinerja prima. Problema ini tidak pernah kunjung berhenti sebelum masing-masing mengetahui peran masing-masing secara mendalam.
Sementara itu sukses pemasaran suatu produk selain terletak pada banyaknya produk yang dibuat dan adanya support marketing oleh produsen, sebenarnya terletak juga di pundak distributor, bagaimana distributor bisa menjualnya, di saat daya beli konsumen menurun sekalipun. Distributor bisa exis bersama principal berpuluh-puluh tahun, kuncinya karena distributor bisa menerjemahkan kemauan principal. Tidaklah mudah mengikuti kemauan principal kalau distributor tidak memiliki manajemen yang cukup baik.

MATERI
A. Pendahuluan Distributorship Management

  1. Konsep Pemasaran dan strategi distribusi distributor
  2. Model-model Multy Distributor
  3. Latar belakang kerja sama Principal dan distributor
  4. Prospek Bisnis distributor.
  5. Orientasi principal dan distributor dalam penjualan.

B. Sales force management principal vs distributor

  1. Aplikasi Key performance indicator sales force
  2. Sistem remunerasi Sales force
  3. Reward & Punisment sales force
  4. Daya tarik dan alasan pemberian insentif sales force

C. Maksimalisasi penjualan distributor melalui sales territory management

  1. Element sales territory management
  2. Jenis Channel Distribusi
  3. Mendesain Rute kunjungan
  4. Menghitung beban kerja sales force
  5. Sales Territory Vs Sales Prosses.

D. Strategi distributor kelola pelanggan.

  1. Bagaimana menangani komplain.
  2. Memaksimalkan inti CRM (Customer Relationship management)
  3. Mengukur kinerja distributor melalui Key Performance Indicator (KPI)
  4. Aplikasi dan contoh KPI distributor.

E. Menekan shrinkage dan meningkatkan profit distributor.

  1. Biaya-biaya distributor dan pengelompokannya.
  2. Sebab-sebab shrinkage dan cara mengatasinya.

F. Mengelola account receivable (ar) sales force distributor.

  1. Status Piutang penjualan.
  2. Kelola AR melalui audit lapangan.
  3. Problem setelah audit lapangan.
  4. Penyebab piutang penjualan bermasalah.
  5. Performance dan tanggung jawab sales force.
  6. Mencegah piutang Bad debt.

 

TRAINING METHOD

  • Presentation
  • Discussion
  • Case Study
  • Evaluation

FACILITY

  • Training Kit
  • Handout
  • Certificate
  • Lunch
  • 2 X Coffee Break
  • Souvenir
  • Pick up participants

 

 

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Distributorship Management (Meningkatkan Penjualan Principal Dan Distributor, Meningkatkan Profit Dan Menekan Shrinkage Distributor)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi