Loading...

Basic Telecomunication PABX

Jadwal Pelatihan Basic Telecomunication PABX:

PENDAHULUAN

Private Automatic Branch Exchange (PABX) merupakan istilah lama dari Private Branch Exchange (PBX). PABX merupakan sebuah sentral kecil yang digunakan di dalam suatu lingkungan terbatas, yang merupakan pusat dari suatu jaringan peripheral peralatan komunikasi. Saat ini pemanfaatan teknologi PABX sudah sangat umum digunakan khususnya pada gedung perkantoran, hotel, rumah sakit atau pabrik-pabrik yang memang sangat mengandalkan telepon sebagai sarana komunikasi untuk hubungan antar ruangannya. Keunggulan PABX adalah jumlah sambungan (extension) yang dapat dikelola tergantung dari kapasitas PABX itu sendiri.

Umum peralatan PABX terhubung ke penyedia layanan komunikasi publik. PABX dapat pula berarti suatu sentral telepon cabang yang memungkinkan terhubung langsung antar teminal-terminalnya (pesawat telepon) yang ada pada lingkungan tertentu (local). PABX pada sebuah instansi dapat terhubung dengan PABX lain maupun sentral Telkom melalui jalur telepon incoming dan outgoing-nya. Masing-masing pesawat yang terhubung ke PABX mempunyai nomor ekstensi, yang merupakan nomor unik yang diberikan oleh PABX tersebut.

Setiap nomor ekstensi dari sebuah PABX dapat dihubungi oleh, atau menghubungi ke pesawat telepon di luar PABX tersebut dengan bantuan operator, baik secara manual maupun otomatis. Ukuran atau parameter PABX dalam kapasitas jumlah line Telkom yang terhubung ke PABX dan jumlah ekstensi. Mulai kapasitas kacil satuan, ratusan hingga ribuan ekstensi.

 

TUJUAN

  • Peserta memahami dasar dari sistem PABX (arsitektur dan teknologi)
  • Memahami Cisco System Avvid IP Telephony Systems dengan sistem IP-PABX dari vendor-vendor yang ada
  • Menggali keunggulan dan keandalan dari suatu switching PABX
  • Mereduksi ketergantungan dari suatu sistem vendor dan konsultan untuk mengevaluasi dan memilih sistem PABX
  • Mengenali kemampuan unjuk kerja dari sistem PABX: Desktop Communications, Call Distribution Management, Networking, dan Messaging
  • Menggali kemampuan sistem PABX dalam masalah Mobile Communication, Multimedia Applications dan Broadband Networking

 

OUTLINE MATERI

1. Introduction

  • Definisi Sistem PBX
  • Evolusi Digital PBX
  • Menuju Sistem IP-PBX

2. PABX Technology

  • System Overview
  • Switching Network Design
  • Processing Network Design
  • Cabinet Design
  • Circuit Cards
  • Wiring Requirements
  • Environmentally

3. Understanding Basic System Requirements

  • Port Capacity: Stations/Trunks
  • Traffic Handling: Internal/External
  • Call Processing 4. PBX Terminal Equipment Support
  • Station User Terminals
  • Analog, Digital, ISDN BRI Telephones
  • Data Terminal Equipment
  • How to Determine The Telephone Terminal Mix
  • Attendant Consoles
  • Systems Management Terminal

5. Fundamental Call Processing

6. PBX Multi-Premises Networking

7. ACD-Based Call Centers

8. Computer Telephony Integration

  • CTI Fundamentals
  • Message Commands/Links
  • CTI Applications, Desktop PC Telephony

9. Mobile Communications

10. System Management

  • Maintenance/Diagnostics Systems
  • System Administration
  • Fault Management
  • CDR/Call Accounting
  • Security Issues

11. System Evaluation and Vendor Screening Topics

  • RFP Considerations
  • Application Issues
  • PBX Information Sources

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Basic Telecomunication PABX
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.