Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Tidak dapat dipungkiri, bahwa aktivitas operasional suatu perusahaan sangat terkait dengan keterlibatan para pemasoknya. Oleh karena begitu banyaknya pemasok yang telah menjadi mitra suatu perusahaan, baik sebagai pemasok barang maupun penyedia jasa sehingga membutuhkan suatu pengelolaan yang efektif. Terkait dengan pemaparan di atas, maka dikenal istilah Supplier Management yang merupakan sebuah konsep manajemen strategis yang merencanakan dan mengelola semua interaksi dengan pihak ketiga yang menyediakan baik barang atau jasa kepada perusahaan anda. Supplier Management dalam hal ini digunakan untuk memaksimalkan nilai dari interaksi antara kedua belah pihak.
Dalam prakteknya, Supplier Management akan menciptakan hubungan yang lebih dekat dan lebih kolaboratif dengan pihak pemasok untuk mengurangi risiko. Di dalamnya ada beberapa proses interaksi yang dilakukan dengan customer, yaitu seperti negosiasi kontrak, pembelian, mengelola logistik dan pengiriman, serta berkolaborasi pada desain produk, dll. Sehingga hubungan antara customer dengan pemasok tidak terpisah dan harus dikelola secara terkoordinasi di seluruh unit fungsional.
Dalam pengaturan masalah bisnis negosiasi dapat dilakukan dengan rekan kerja, para manajer, klien suplair, kontraktor dan bahkan para pesaing. Dalam pelatihan ini, anda akan belajar tentang dasar-dasar proses negosiasi, dan meningkatkan kemampuan anda sebagai manager, supervisor dalam mempengaruhi hubungan kerja secara positif.
Pelatihan ini menerangkan secara ringkas strategi yang telah terbukti untuk negosiasi yang lebih baik, dan memperlihatkan kepada anda bagaimana mencapainya dengan menggunakan pendekatan yang terstruktur terhadap proses negosiasi, mulai dari tahap persiapan, dimana anda dapat belajar untuk memaksimalkan keuntungan bahkan sebelum negosiasi dimulai; sampai dengan tahap penutupan, dimana anda mungkin secara efektif harus berhubungan dengan ”taktik” pihak lain sampai pada menit terakhir.
TUJUAN
MATERI
1. Understand the Corporate Strategy and the Implications for the Purpose Of Supplying
2. The Benefits of Supplier Management
3. Purchase Categories
4. Selecting the Right Suppliers and Identifying the Total Cost of Ownership Becomes a Primary
5. Uncovering the Hidden Costs of Procurement
6. Formal Steps Extend the Supplier Management Activity
7. Supplier Management Behaviors Model
8. Understand the Stages in Developing Relationships with Suppliers
9. Improvement of Supplier Management
10. The Principles and Fundamental Understanding of Negotiation
11. Methods in Business Negotiations and Rule of Law in Negotiation
12. Prepration and Negotiation Process Business (Psychic and Material)
13. Simulation Business Negotiation with Customized Case with Participants Daily
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Pick Up Participant (Jogja only)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Advanced Negotiation Skills and Supplier Management |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |
![]() | |