Coaching and Counseling for Manager

March 23, 2015
1217 views

Coaching and Counseling for Manager

Jadwal Pelatihan Coaching and Counseling for Manager

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Instructor By: Syafarudin Alwi 

 

LATAR BELAKANG

Salah satu peran dari seorang manajer adalah memastikan semua anak buahnya mandiri. Kemandirian ini berarti anak buah masuk dalam kategori ‘Mau dan Mampu’ melaksanakan tugas-tugas mereka.  Berbagai manfaat akan diperoleh perusahaan, atasan dan anak buah itu sendiri bila atasan mampu menciptakan situasi anak buah mandiri tersebut.

Pelatihan coaching and counseling kami rancang agar setelah mengikutinya, peserta mengetahui bagaimana langkah-langkah melakukan proses coaching and counseling.

 

MANFAAT PELATIHAN

  • Mengerti perbedaan antara feed-back, coaching, counseling dan mentoring; bila dan situasi bagaimana peserta menggunakan keempat keterampilan tersebut
  • Bagaimana pekerjaan peserta sebagai supervisor atau manajer berkontribusi bagi pertumbuhan dan pengembangan perusahaan, anak buah dan diri sendiri
  • Mengetahui karakteristik coach yang baik
  • Mengetahui karakteristik counselor yang baik
  • Mengetahui bagaimana mendefinisikan persoalan dan menetapkan sasaran bila persoalan telah dipecahkan
  • Mengetahui prinsip berkomunikasi, mendengar aktif dan mengajukan pertanyaan 

 

MATERI PELATIHAN 

1. Subjek Yang Dibahas

  • Pendahuluan
  • Sasaran Lokakarya dan
  • Harapan Peserta.

2. Feed-back, Coaching, Counseling dam Mentoring

  • Definisi feed-back, coaching, counseling dan mentoring
  • Tipe situasi yang membutuhkan feed-back, coaching, counseling dan mentoring
  • Manfaat feed-back, coaching, counseling dan Mentoring bagi anak buah, atasan dan bagi perusahaan.

3. Feed-back

  • Kembali ke definisi dan manfaat feed-back bagi anak buah
  • Tiga tipe feed-back dan langkah-langkah melaksanakannya
  • Latihan memberikan feed-back.

4. Coaching

  • Kembali ke definisi dan manfaat coaching
  • Mengapa supervisor/manajer menghindarkan melakukan coaching
  • Karakteristik coach yang baik
  • Situasi yang membutuhkan coaching
  • Langkah-langkah melakukan coaching
  • Keterampilan yang diperlukan dalam melaksanakan coaching dengan baik
  • Latihan coaching.

5. Counseling

  • Kembali ke definisi dan manfaat counseling
  • Mengapa supervisor/manajer menghindarkan melakukan counseling
  • Karakteristik counselor yang baik
  • Situasi yang membutuhkan counseling
  • Langkah-langkah melakukan counseling
  • Keterampilan yang diperlukan untuk melakukan counseling dengan baik
  • Latihan counseling.

6. Latihan Bermain Peran

  • Penerapan konsep coaching dan counseling dalam bentuk latihan bermain peran

7. Penutupan 

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES 

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch

2 X Coffee Break

Souvenir

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Coaching and Counseling for Manager
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi