Online Training – Management Administrasi Digital

June 25, 2022
390 views

Online Training – Management Administrasi Digital

Jadwal Pelatihan Online Training – Management Administrasi Digital

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

PENDAHULUAN

Ketika perkembangan teknologi semakin maju, maka pandangan yang menyederhanakan masalah administrasi terutama di perkantoran tidak lagi bias dianut. Bagian administrasi di perkantoran memegang peranan yang samapenting dengan bagian lainnya, karena hasil pekerjaan mereka menjadi acuan bagi bagian lainnya dalam menyajikan laporan-laporan.

Oleh karena itu para pelaksana administrasi harus dibekali dengan skill dan kecakapan yang dibutuhkan guna mendukung tugas-tugasnya. Skill tersebut tentu tak lepas dari kecakapan memanfaatkan teknologi informasi yang lazim digunakan di perkantoran. Selain itu mereka harus pula mempunyai pandangan yang positif terhadap tugas dan tanggung jawab dan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya menjadi terus lebih baik.

 

TUJUAN

  • Menggali wawasan manajemen perkantoran modern dengan basis teknologi informasi dengan optimalisasi perangkat digital.
  • Mengoperasikan aplikasi Microsoft Office secara optimal dalam manajemen perkantoran untuk korespondensi/ pelaporan.
  • Mempersiapkan bahan presentasi digital dengan mengoptimalkan fungsifungsi pada Powerpoint.
  • Mengoptimalkan spread sheet sebagai database digital yang efisien, untuk berbagai keperluan seperti database SDM, ATK, Keuangan dsb.
  • Mengoptimalkan pengoperasian Internet untuk browsing/ download dan kirim serta terima file.

 

MATERI

1. Perkembangan Administrasi Perkantoran

2. Konsep Smart People dan positive thinking di Administrasi Perkantoran : Konsep 7 Habits, Respect to other people, dan Kaizen (Continues Improvement)

3. Keselarasan Fungsi Administrasi di Perkantoran pada Visi Misi Perusahaan

4. Paperless Administration

5. Pengelolaan Administrasi Personalia dan Umum: Rekruitmen, Training, Penggajian, Rumah Tangga Perusahaan

6. Pengelolaan Administrasi Penjualan: Pencatatan Stok Barang, Administasi Order Penjualan, Rekap Nota Penjualan, Retur

7. Pengelolaan Administrasi Pembelian: Administrasi Pengadaan Barang/Jasa, Surat menyurat, Daftar Rekanan/Vendor, Korespondensi, Purchasing Order

8. Administrasi Perkantoran Era Digital dan Online

  • Software Aplikasi / Sistem Informasi Perkantoran Open-source
  • Software Aplikasi / Sistem Informasi Perkantoran Berbayar

9. Pengelolaan Administrasi Pengarsipan

  • Pengelolaan arsip menurut konsep ISO 9001
  • Pengelolaan arsip menurut konsep akuntasi keuangan
  • Sistem index/klasifikasi di dalam pengarsipan, serta kemudahaan penemuan kembali.

10. Teknik Pengawasan Administrasi Perkantoran

11. Pengawasan dan Anggaran Biaya

12. Kontrol Produktivitas

13. Laporan Manajerial

14. Layout Perkantoran

15. Lingkungan Perkantoran

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Management Administrasi Digital
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,