Professional Tenant and Property Management

July 18, 2024
269 views

Professional Tenant and Property Management

Jadwal Pelatihan Professional Tenant and Property Management

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

PENDAHULUAN

Perkembangan bisnis properti di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang terus meningkat. Masih sangat banyaknya lahan yang layak tersebar di segala penjuru di tanah air untuk dibangun serta dikembangkan, baik vertikal (apartemen, condominium, ruko, hotel, condotel dan lainnya) maupun horizontal (Town House, Residensial, Real Estate dan lainnya) menjadi salah satu faktor penyebabnya. Sementara itu, permintaan akan hunian juga cenderung terus meningkat.

Permasalahan mulai muncul ketika pengembang bisnis properti gulung tikar alias bangkrut. Lokasi strategis, penggunaan material berkualitas, sarana prasarana penunjang prima, teknik marketing yang dijalankan baik tidak serta merta berjalan lurus dengan keuntungan yang diraih. Mengapa hal ini terjadi? Tenant (seseorang yang menggunakan ruangan, tanah, bangunan yang bukan miliknya, biasanya disewa untuk periode waktu tertentu), memiliki posisi penting dalam hubungan sewa beli unit bangunan. Dalam hal membina dan menjaga hubungan dengan tenant (atau calon tenant), marketing relationship penting untuk diperhatikan. Kegagalan pengembang dapat dipicu hanya karena para tenant tidak dikelola dengan baik dan profesional.

Ketika tenant tidak bahagia, apalagi merasa diperlakukan tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkannya, mereka akan keluar pada masa berakhir persewaan bahkan mungkin sebelum waktunya berakhir tanpa sedikitpun mau memperpanjang sewa kontrak. Tentu saja hal ini tidak saja berdampak pada pengurangan pendapatan pengelola gedung, namun juga pada meningkatnya biaya-biaya pemasaran menggantikan tenant-tenant yang keluar.

 

MANFAAT

  1. Menambah wawasan cakupan konsep management property, vertikal dan horizontal
  2. Memiliki ketrampilan teknis bagaimana mengelola gedung & asset dengan baik dan profesional
  3. Menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana cara menyelesaikan permasalahan yang biasanya timbul dalam mengelola gedung
  4. Memiliki kemampuan manajemen yang baik dalam menangani komplain atau keberatan-keberatan dari pemakai (baik penyewa atau pengguna intern)
  5. Memahami bagaimana caranya menangani dan mencari solusi, bila terjadi kebakaran atau keadaan darurat lain (gempa bumi, kecelakaan, bencana alam)
  6. Mengerti seluk beluk dan tugastugas serta ruang lingkup yang dijalankan oleh pengelola gedung atau pengelola fixed assets.

 

MATERI

  • Konsep Dasar Tenancy Management dalam Konsep Building Management di Indonesia
  • Pengertian, Kompetensi dan Peran Tenant Relation Officer
  • Seleksi Tenant dalam Tenancy Management
  • Aspek Legal dari: Kepemilikan dan Sewa menyewa Ruang Kantor, Aspek Hukum atas Perizinan dan Hukum Perpajakan
  • Tenant Risk Management sebagai Sebuah Antisipasi Memimalkan Resiko
  • Customer Service dalam Tenancy Management
  • Metode Evaluasi Tenant untuk Melakukan Perbaikan Kualitas Hubungan
  • Latihan Pemilihan & Evaluasi Tenant Menggunakan Tools

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta only)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Professional Tenant and Property Management
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,