Online Training – Strategic Marketing Planning for Laboratory Services

March 13, 2023
93 views
Online Training – Strategic Marketing Planning for Laboratory Services

Jadwal Pelatihan Online Training – Strategic Marketing Planning for Laboratory Services

TanggalTempatKota
27 - 28 Maret 2023--

 

DESKRIPSI

Persaingan bisnis yang semakin ketat pada saat ini, menuntut perusahaan untuk lebih kreatif dalam menghadapi persaingan tersebut, salah satunya dengan cara menciptakan produk atau jasa yang diinginkan oleh customer serta memasarkan produc tersebut sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas. Salah satu tolok ukur dalam mengukur keberhasilan produk atau perusahaan melalui kepuasan konsumen atas produk atau perusahaan tersebut. Untuk mendapatkan kepuasan konsumen atau customer satisfication perlu diperhatikan beberapa hal sebagai berikut: konsumen mengharapkan produk atau jasa yang berkualitas tinggi (High Quality), harga yang kompetitif (Cost Down), serta pelayanan yang prima (On time Delivery). Dengan begitu kepuasan konsumen akan tercapai, dan diharapkan menjadi konsumen yang setia (Continuous Customers).Usaha-usaha untuk memperoleh konsumen yang setia dapat dilakukan oleh bagian marketing sebagai pemasar produk atau jasa perusahaan yang berhubungan langsung dengan konsumen.

 

OUTLINE MATERI

1. Faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan Jasa Pelayanan Lab Jangka Panjang

2. Perilaku Konsumen

  • Konsep Perilaku Konsumen
  • Karakteristik Pasar Jasa Pelayanan Lab
  • Proses Pengambilan Keputusan Pembelian dari Individu maupun Organisasi/Bisnis

3. Segmentasi, Sasaran, dan Positioning dalam Jasa Pelayanan Laboratorium

  • Segmentasi Pasar
  • Pasar Sasaran
  • Positioning

4. Bauran Pemasaran

  • Kebijakan Produk
  • Kebijakan Harga
  • Kebijakan Promosi
  • Kebijakan Distribusi

5. Strategi dan Perencanaan serta Pengendalian Pemasaran

  • Analisis SWOT dan Strategi Bisnis
  • Marketing Plan
  • Manajemen Pengendalian Pemasaran

6. Strategi Analisa Bisnis Secara Keseluruhan

7. Identifikasi Faktor-faktor Pertumbuhan Produk

8. Merancang Target dan Strategi Marketing Secara Menyeluruh

9. Mengembangkan Rencana Kegiatan, Menentukan Anggaran dan Pengaturan Kontrol

10. Studi Kasus

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Strategic Marketing Planning for Laboratory Services
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,