Loading...

Manajemen Kesekretariatan

Jadwal Pelatihan Manajemen Kesekretariatan:

PENDAHULUAN

Sekarang ini sekretaris harus dapat berkomunikasi baik lisan maupun tulisan. Namun, kadang kala perbedaan budaya dapat menimbulkan kesalahpahaman. Sopan santun dalam menjawab telpon, menerima tamu ataupun membuat reservasi/janji, harus dikuasai oleh para sekretaris agar mereka tidak menyinggung perasaan mitra atau tamu asingnya. Dengan sasaran untuk mengasah ketrampilan berkomunikasi bagi sekretaris atau front office staff dalam berbagai kesempatan seperti menerima tamu, menunjukkan arah, sopan-santun bertelepon, membuat reservasi/janji, dan lain-lain.

 

MANFAAT

  • Meningkatkan pemahaman mengenai fungsi dan peran manajemen kesekretariatan dalam mensupport pencapaian tujuan organisasi
  • Memperluas wawasan dan kemampuan dalam manajemen pekerjaan secara profesional
  • Mampu memahami manajamen karakter dalam peningkatan efektivitas kerja
  • Meningkatkan kemampuan dalam menjalin komunikasi baik secara internal maupun eksternal perusahaan

 

MATERI 

  • Fungsi dan Peran Kesekretariatan
  • Sekretaris Pemimpin dan Sekretaris Organisasi
  • Konsep Informasi
  • Ruang Lingkup Administrasi Kesekretarian
  • Perencanaan dan Pengendalian Pekerjaan Administrasi
  • Karakteristik Arsip, Standar Kearsipan, Tujuan Pengarsipan dan Legalita Arsip
  • Tata Hubungan Internal dan Eksternal Organisasi
  • Strategi Peningkatan Efektivitas Kerja
  • Manajemen Waktu
  • Verbal dan Non Verbal Komunikasi
  • Pengenalan Diri
  • Perencanaan dan Pengendalian Pekerjaan Administrasi
  • Sistem Arsip

 

PESERTA 

Sekretaris, Protokoler/Bagian kesekretariatan, Manager/Staff Public Relation, Pengawas/Staf Administrasi.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Manajemen Kesekretariatan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.