Know Your Employee (KYE)

April 18, 2018
5314 views

Know Your Employee (KYE)

Jadwal Pelatihan Know Your Employee (KYE)

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

BENEFITS

  • Meningkatkan profesonalisme karyawan
  • Mencegah terjadinya fraud (kecurangan) yang diakibatkan dari karyawan internal
  • Memahami sistem manajemen dan prosedur rekruitmen pekerja berbasis “Know Your Employee”
  • Memiliki kemampuan mengimplementasi KYE di tempat kerja

 

OUTLINE

1. Penerapan Sistem dan Prosedur Rekruitmen Pekerja Berbasis KYE

  • Sistem dan proses seleksi karyawan yang efektif, obyektif dan transparan, terkait rekruitmen pekerja di posisi yang memiliki risiko tinggi terhadap fraud.
  • Seleksi awal pekerja melibatkan jajaran manajemen Kantor Cabang sebagai end-user pekerja sehingga dapat diperoleh gambaran mengenai karakter dan rekam jejak calon karyawan secara lengkap.

2. Pelaksanaan Seleksi Pekerja

  • Seleksi pekerja bidang operasional dan layanan calon pekerja yang berasal dari lingkungan lokal.
  • Pekerja yang memiliki kedekatan sosial-budaya dengan nasabah.

3. Pengenalan Pekerja

  • Pengenalan dan pemantauan karakter dan perilaku.
  • Pengenalan dan pemantauan lingkungan pekerja dan gaya hidup.

4. Penerapan Sistem Manajemen Terbuka

  • Cara membangun komunikasi antara manajemen dengan pekerja.
  • Cara membangun keterbukaan pekerja terhadap permasalahan yang dihadapi, baik berupa beban pekerjaan berlebih, permasalahan keuangan pribadi dan lainnya.

5. Manajemen Bank Harus Mengawal

  • Implementasi sistem whist leblowing berjalan baik sehingga dapat menjadi kontrol lingkungan yang efektif.
  • Memberikan dorongan dan kesadaran kepada pekerja untuk melaporkan fraud yang terjadi.

6. Reward and Punishment

  • Cara memberikan reward dan punishment pekerja terkait dengan kualitas pelayanan berdasarkan pada prinsip Know Your Employee.

7. Faktor Pemicu Fraud

8. Kode Etik Bank

9. Jenis-jenis kejahatan yang trend saat ini

10. Beberapa alasan yang melatar belakangi terjadinya kecurangan manajemen

11. Kondisi-kondisi khusus yang menyebabkan terjadinya kecurangan

12. Identifikasi Transaksi

13. Ketergantungan KYE dengan Fraud

14. Teknik-teknik pencegahan kecurangan

15. Hal-hal yang perlu diketahui oleh para atasan dalam pendeteksian kecurangan

16. Solusi Manajemen dalam pencegahan kecurangan

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Know Your Employee (KYE)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,