Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
26 - 27 Agustus 2025 | Asyana Kemayoran Hotel | Jakarta |
PENDAHULUAN
ITIL versi 4 adalah evolusi dari ITIL versi 3 sehingga memberikan transisi yang praktis dan fleksibel bagi organisasi untuk mengadopsi cara kerja baru yang dibutuhkan oleh dunia digital modern. Tujuan ITIL versi 4 adalah untuk memberikan organisasi dan profesional dengan panduan komprehensif untuk mengelola teknologi informasi dalam ekonomi layanan modern.
Pelatihan ini merupakan tingkat awal untuk sertifikasi ITIL versi 4 dalam IT Service Management (ITSM) yang memungkinkan para peserta untuk memahami cara baru memandang ITSM melalui Service Value System. ITIL versi 4 menghadirkan Pengelolaan Layanan TIK terkini dengan membentuk kembali banyak praktik ITSM yang telah mapan dalam konteks pengalaman pengguna TIK yang lebih luas, aliran nilai, dan transformasi digital. Bagian penting dari pelatihan ini adalah menghubungkan ITIL dengan cara-cara kerja baru, seperti Lean, Agile, dan DevOps.
OUTLINE MATERI
1. Pengenalan Kerangka Kerja ITIL V4
2. Perbedaan ITIL V3 dengan ITIL V4
3. Pengelolaan Layanan TIK (IT Service Management/ITSM)
4. Empat Dimensi Pengelolaan Layanan TIK
5. Service Value System
6. Prinsip-prinsip Panduan (Guiding Principles)
7. Service Value Chain
8. Continual Improvement Model
9. Praktik Pengelolaan Umum (General Management Practices)
10. Praktik Pengelolaan Layanan (Service Management Practices)
11. Praktik Pengelolaan Teknis (Technical Management Practices)
12. Persiapan dan Latihan Soal Ujian Sertifikasi ITIL v4 Foundation
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta only)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Information Technology Infrastructure Library 4 (ITIL V4) |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |
![]() | |