Loading...
29 - 31 Januari 2019, Golden Flower Hotel, Bandung

DESKRIPSI

Back Office adalah bagian terpenting dari perusahaan atau organisasi di mana tugas-tugas didedikasikan untuk menjalankan proses operasional, akuntansi, finansial, administrasi, teknologi, audit, pengelolaan data, pajak, legal, pembelian, keamanan, dan kegiatan personalia tanpa interaksi dengan pelanggan. Diperlukan kompetensi dan kebiasaan kerja dalam rutinitas, yang diperkuat dengan integritas pribadi yang unggul. Termasuk, budaya kerja yang cerdas bertindak dengan kerja sama dalam kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak terkait, agar fungsi dan peran Back Office untuk mendukung fungsi Front Line dapat dioptimalkan.

Back Office sebagai tulang punggung perusahaan harus selalu secara proaktif dalam disiplin yang tinggi mensupport kepentingan strategi perusahaan dengan tetap menjaga internal kontrol yang berkualitas, mampu berkolaborasi dengan Front Line dan semua pihak di Back Office, mampu membangun budaya trust yang etis, dan cerdas mengeksekusi setiap rencana dengan cara-cara yang terkalkulasi risikonya. Sistem dan etos kerja Back Office yang kolaboratif dalam internal kontrol yang solid akan menjadi pertahanan yang kuat untuk menjaga reputasi dan kredibilitas perusahaan.

 

TUJUAN

  1. Memahami dan mampu menjalankan peran, fungsi, dan tanggung jawab Back Office sebagai pendukung Front Line yang unggul
  2. Mampu menyatu dalam manajemen operasi perusahaan
  3. Mampu memimpin dan me-manage diri sendiri untuk memberikan kepemimpinan dan kerja sama yang kuat
  4. Mampu mengoptimalkan peran Back Office dalam menciptakan tata kelola perusahaan yang sehat dan unggul
  5. Menguasai keterampilan kolaborasi dan internal kontrol untuk menciptakan pertahanan organisasi yang kuat
  6. Mampu memberikan bantuan pelayanan unggul yang cepat dan terkendali kepada Front Line
  7. Menguasai pengetahuan politik kantor, cara mengatasi konflik, kecerdasan emosional, etika, dan budaya kolaborasi
  8. Mampu memiliki kepribadian yang unggul untuk menjaga dan merawat reputasi perusahaan
  9. Mampu bekerja melalui prinsip kehati-hatian dan yang memperkuat pengendalian internal perusahaan

OUTLINE MATERI

1. Kekuatan Back Office dalam Manajemen Operasional Perusahaan

  • Fungsi dan peran karyawan Back Office
  • Karyawan Back Office dalam kekuatan manajemen operasional
  • Konsep dari Manajemen Operasional
  • Aktivitas Back Office untuk mendukung operasional perusahaan
  • Hubungan interfungsional antara fungsi operasi dan fungsi pendukung inti lainnya
  • Cara kerja dan tujuan kompetitif yang harus dimiliki karyawan Back Office
  • Strategi Back Office dalam mendukung strategi operasi perusahaan
  • Tahap-tahap kontribusi Back Office dalam operasi perusahaan

2. Back Office dalam Layanan Manajemen Operasi

  • Pelayanan Back Office dengan efisiensi, efektivitas, kualitas, produktivitas dan biaya yang terkendali
  • Menghadapi tantangan dalam layanan manajemen operasi
  • Dimensi kualitas pelayanan Back Office
  • Mengelola pengalaman layanan dan terus berkontribusi
  • Melayani dengan hati dan pengabdian
  • Menjalankan hubungan kerja antar Front-Office dan Back-Office
  • Mengembangkan budaya kualitas layanan di masing-masing Unit Kerja
  • Service recovery di internal perusahaan
  • Waiting Time Management di internal perusahaan

3. Aktivitas Back Office dalam Budaya Kolaborasi dan Trust

  • Kolaborasi menyatukan totalitas energi sukses di dalam organisasi
  • Kolaborasi untuk memenuhi kebutuhan pelayanan pada semua tingkat di dalam organisasi
  • Mengatasi rintangan dalam kolaborasi
  • Pola pikir kolaboratif di dalam individu dan kelompok kerja organisasi
  • Kolaborasi di antara staf, keputusan dan sumber daya
  • Metode kolaborasi yang efektif
  • Praktik terbaik dalam kolaborasi kerja
  • Komunikasi dan interaksi untuk kolaborasi terbaik
  • Budaya kolaborasi dan building trust di internal organisasi
  • Elemen penting dalam kolaborasi kerja
  • Pendekatan holistik untuk kolaborasi kerja di Back Office
  • Siklus kolaborasi di Back Office
  • Faktor-faktor yang mempengaruhi kolaborasi

4. Etika, Integritas dan Internal Control untuk Memperkuat Back Office

  • Integritas dan etika dalam karakter kerja Back Office
  • Aspek integritas: kejujuran, keterusterangan, tanggung jawab, kedewasaan, kepercayaan, kesetiaan, kerja keras, anti korupsi
  • Aspek etika: karakter moral yang jujur, mampu membedakan yang benar dan salah, kehalusan budi, empati, dan kecermatan dalam membuat keputusan
  • Aspek internal control: pemahaman dasar internal kontrol, tanggung jawab dalam internal control, risk management, preventive dan detective, internal kontrol memperkuat Back Office

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Back Office
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Newsletter

Get our products/news earlier than others, let’s get in touch.