Service Excellent Skill dan Housekeeping Management

July 22, 2016
8456 views

Service Excellent Skill dan Housekeeping Management

Jadwal Pelatihan Service Excellent Skill dan Housekeeping Management

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

Instructor by: Sejahterani

 

MATERI

A. The Basics are The Basis of Customer Service

  • Mengubah paradigma dalam melayani
  • Motivasi melayani, menanamkan motivasi dalam melayani
  • Arti konsumen & Pelayanan
  • Melayani dengan tulus
  • Basic Mentality for Service Excellence
  • Siapakah kita?
  • Pentingnya sopan santun dalam pelayanan Customer. Peserta akan memahami teknik-teknik penting untuk meningkatkan kadar sopan santun
  • Sikap adalah segalanya. Bagaimana anda bisa yakin pada diri sendiri, terbuka pada orang lain dan tidak Stereotype
  • Melakukan hal-hal yang benar, termasuk etika. Anda harus bisa jujur, do the right thing, dan be accountable for your actions

B. Effective Communication With Your Customer

  • Siapakah Customer kita? Customer Internal dan Customer External
  • Bagaimana memilih kata-kata yang tepat, nada yang pas dan menjaga percakapan anda tetap professional?
  • Action speak louder than words. Lakukan eye contact dan maintain good posture dan bagaimana menjaga agar energi anda tetap prima
  • Bagaimana memanfaatkan bahasa lisan secara efektif, termasuk bicara secara jelas, dan menghindarkan jargon yang membingungkan
  • Teknik mengajukan pertanyaan yang tepat dan juga menjawab pertanyaan dengan jitu..
  • Apa yang anda lakukan ketika pelanggan berkata tidak?
  • Bagaimana mendengarkan dengan penuh perhatian dan empatik?
  • Greeting – Penerapan 3S (senyum, sapa, salam), Sikap sopan

C. Relationship Building

  • Bagaimana menciptakan rapport dengan cepat begitu anda mulai bicara dengan customer
  • Bagaimana bisa berinteraksi secara positif dengan customer
  • Teknik mengidentifikasi kebutuhan customer
  • Bagaimana membuat customer anda merasa begitu dihargai
  • Bagaimana menjaga hubungan harmonis yang berkelanjutan (teknik mengingat nama, ingat selera pelanggan dsb)
  • Tips menangani customer yang berbeda-beda
  • Disiplin, Bekerja sama, Komunikasi, Pelayanan sepenuh hati, Berpikir positif

D. Face to Face Contacts

  • Bagaimana memberi salam yang hangat kepada customer
  • Teknik-teknik efektif membantu customer
  • Bagaimana mengakhiri kontak customer sehingga mereka memperoleh kesan yang menyenangkan

E. Etika Bekerja

  • Fungsi dan tugas Receptionist, Office Boy, Driver, Messenger
  • Etika pada atasan/pimpinan dan juga rekan kerja
  • Sikap positif terhadap tamu dan karyawan lain.
  • Teknik melayani pelanggan

F. Telephone Contacts

  • Telephone Courtessy, etika dalam menelepon, menjawab telepon, dll
  • Bagaimana ‘mempersiapkan’ telinga agar lebih mau mendengar
  • Memilih ungkapan pembuka di telpon
  • Bagaimana membantu pelanggan melalui telpon
  • Bagaimana mengakhiri kontak telpon dengan anggun, menyentuh hati dan menentramkan customer

G. Penampilan (Groming)

  • Grooming – Penampilan, Make up, Kerapihan dan Kebersihan
  • Cara berjalan dan bertatap muka
  • Hal-hal yang tidak disukai customer

H. Difficult Customer Contacts

  • Menemukan alasan tepat mengapa customer marah
  • Bagaimana mengidentifikasi akar masalah yang sesungguhnya
  • Memahami keluhan customer sebagai kesempatan untuk meningkatkan kualitas layanan  customer
  • Teknik menawarkan solusi yang membantu customer
  • Tips mengakui adanya kesalahan
  • Apa saja yang perlu diperbaiki

I. Housekeeping Management

  • Bidang Manajemen Dan Sumber Daya Manusia
    • Mempunyai motivasi, penampilan, serta komunikasi yang baik, ramah, sopan serta etos kerja yang bisa di pertanggungjawabkan.
    • Menguasai bidang tekhnik serta penguasaan tugas yang sebelumnya akan di berikan pelatihan secara khusus dalam bidang Housekeeping, Cleaning Services & Table Manner sehingga di harapkan mempunyai kemampuan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan standard yang telah di tetapkan oleh perusahaan
    • Jumlah Tenaga kerja akan di sesuaikan dengan luas area pekerjaan, beban pekerjaan, serta jam kerja, yang akan di hitung berdasarkan volume pekerjaan tersebut.
  • Perlengkapan Dan Peralatan Kerja
    • Ruang untuk penempatan barang dengan spesifikasi
    • Penataaan berdasarkan jenis barang (dipisahkan)
    • Penataan di sesuaikan jumlah yang ideal (tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit/3 par stock : Chemicals, Cleaning Materials/Equipments, Amenities/Groceries)
  • Ruang Lingkup Pekerjaan
    • Tanggung Jawab Housekeeping (terhadap Manajemen, Tamu, Departemen lain, Staff)
    • Ruang lingkup kegiatan tata graha
    • Tugas umum departemen tata graha
    • Area kerja dalam melaksanakan tugas yang akan di lakukan adalah meliputi : Ruang Direksi dan Meeting Room; Perumahan dan Ruangan/Indoor: Kamar Mandi dan Sanitasi : Lingkungan Area di Luar Gedung (Parking Area), Gardening/Taman
    • Perawatan inventaris perusahaan

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2 X Coffee Break

Souvenir

Pick up participants

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Service Excellent Skill dan Housekeeping Management
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,