Online Training – Professional Secretary Skill

February 2, 2021
614 views

Online Training – Professional Secretary Skill

Jadwal Pelatihan Online Training – Professional Secretary Skill

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

PENDAHULUAN

Seorang sekretaris ataupun yang bekerja pada bagian sekretariat, merupakan pekerjaan yang membutuhkan skill yang baik dan mempunyai mental yang kuat. Keterampilan dasar sekretarial bagi sekretaris dimaksudkan untuk memberi dasar pengetahuan kepada peserta mengenai lingkup tugas dan tanggung jawabnya sebagai sekretaris profesional.

Pelatihan ini menjadi penting karena peran sekretaris masa depan semakin kompleks seiring dengan tantangan persaingan yang dihadapi perusahaannya. Di era informasi global sekarang ini keterampilan berkomunikasi menjadi sangat penting dan wajib dimiliki oleh seorang sekretaris. Secara internal sebagai pemersatu kaitan-kaitan fungsional di tempat kerjanya sekretaris harus handal dalam menerjemahkan kebijakan pimpinan maupun manajer, sedangkan untuk ke luar, sekretaris harus mampu membangun citra baik perusahaan di mata pelanggan maupun mitra usahanya. Pekerjaan seorang sekretaris merupakan pekerjaan multi fungsi yang harus dikerjakan dalam waktu yang mungkin bersamaan.

 

OUTLINE MATERI

  1. Peran dan Tanggung Jawab Sekretaris
  2. Mental Dasar Seorang Sekretaris Profesional (Professional Secretary): Sikap Positif, Motivasi, Etika dalam Bekerja, dll
  3. Leadership Skill oleh Sekretaris
  4. Fungsi Strategis Sekretaris Profesional (Professional Secretary)
  5. Kiat untuk Menjadi Sekretaris yang Handal dan Profesional
  6. Apa yang Diharapkan Pimpinan
  7. Mengelola Pimpinan/Departemen
  8. Mengenal Staff Pimpinan
  9. Tata Krama Lingkungan Kerja
  10. Merencanakan Meeting/Rapat
  11. Menyusun Agenda yang Efektif
  12. Membuat Bahan Presentasi
  13. Merangkum Notes/Kesimpulan
  14. Teknik Pengelolaan Arsip yang Benar
  15. Mengelola Kearsipan
  16. Kunci Sukses Manajemen Arsip dan Database
  17. Mengelola Surat Masuk dan Keluar
  18. Keahlian Berkomunikasi: Mendengar Aktif, Asertif dan Proaktif
  19. Peran dan Keterampilan yang Perlu Dikembangkan Sekretaris dalam Melayani Pelanggan Internal Maupun Eksternal
  20. Skills dan Proses Pembuatan Minute of Meeting
  21. Teknik Merangkum Hasil Meeting yang Efektif
  22. Smart Way dalam Menyusun dan Membuat Minute of Meeting yang Baik
  23. Proses Komunikasi dalam Satu Kantor dan Fungsi Serta Peran Executive Secretary dalam Public Communications/Public Relations
  24. Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris dalam Pengembangan Komunikasi
  25. Bagaimana Menjaga Image Organisasi bagi Dunia Luar/Pencitraan Positif
  26. Time Management/Pengaturan Waktu/Jadwal
  27. Manajemen Kelengkapan Alat Kantor
  28. Stress Management
  29. Manajemen Prioritas
  30. Conflict Management
  31. Bagaimana Mempunyai Penampilan yang Terbaik
  32. Cara Berbusana
  33. Cara Berjalan
  34. Table Manner
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Professional Secretary Skill
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,