Online Training – Effective Purchasing Management

November 10, 2020
1431 views

Online Training – Effective Purchasing Management

Jadwal Pelatihan Online Training – Effective Purchasing Management

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

PENDAHULUAN

Departemen Pembelian sebagai bagian dari sebuah struktur organisasi yang terangkai untuk mencapai tujuan organisasi memerlukan pengelolaan yang optimal dalam operasinya. Banyak dijumpai Departemen Pembelian yang tidak dikelola dengan sistem yang sesuai dengan best practices. Pengelolaan yang salah dapat menimbulkan disfungsi dalam organisasi dan berujung pemborosan dalam perusahaan.

Pemahaman sistem pembelian dan manajemen pembelian tidak hanya diperuntukkan bagi personil di departemen saja namun juga diperlukan untuk manajemen di atasnya, departemen yang terkait dengan pembelian dan personil Departemen Pembelian itu sendiri. Pelatihan Manajemen Pembelian ini diharapkan mampu mensinergikan sistem dalam perusahaan sehingga dicapai optimalisasi dalam pengendalian internal di perusahaan yang berujung pada perbaikan proses bisnis dan peningkatan laba perusahaan.

 

MATERI

  • Peran Departemen Pembelian dalam Proses Bisnis
  • Sistem Pembelian dalam Organisasi Bisnis Modern
  • Perencanaan Pembelian
  • Menghitung Kuantitas Optimal untuk Pemesanan Barang
  • Penggunaan Alat Kuantitatif, Kelemahan dan Cara Mengatasi Kelemahannya
  • Penganggaran Bahan Baku dan Bahan Penolong
  • Memahami Keterkaitan Output Departemen Pembelian dengan Pelaporan Keuangan
  • Kesalahkaprahan dalam Pengelolaan Persediaan
  • Informasi Harga Pembelian hanya Dapat Diketahui Departemen Pembelian Saja
  • Anggaran Pembelian Disusun Semata oleh Departemen Pembelian Saja
  • Anggaran Pembelian sebagai Alat Menjustifikasi Pengeluaran
  • Mendesain Sistem Pembelian yang Efektif dan Efisien dalam Pencapaian Tujuan Perusahaan
  • Manajemen Persediaan untuk Dependent Demand Inventory
  • Mengapa Dependent Demand Inventory itu Penting?
  • Sistem Perencanaan Kebutuhan Material (MRP)
  • Sistem Perencanaan Sumber Daya Manufaktur (MRP II)
  • Sistem Manajemen Persediaan Just In Time (JIT): Monitoring & Evaluasi Logistik
  • Pemonitoran Kinerja dengan Sistem Dependend Demand Inventory
  • Mengapa Permintaan Independent itu Penting?
  • Mekanisme Sistem Pemesanan Persediaan
  • Sistem Kuantitas Pemesanan Tetap
  • Sistem Order Point
  • Fixed Order Period System
  • Sasaran dan Peran Inventory Management
  • Layanan Customer dalam Inventory Management
  • Beberapa Tipe/Jenis Inventory
  • Teori ABC dalam Pengklasifikasian Inventory
  • Spesifikasi Material
  • Teknik Forecasting Demand
  • Seasonal Demand
  • Moving Average
  • Exponential Smooth
  • Pengontrolan Lead Time
  • Biaya-biaya Inventory
  • Pengendalian Safety Stocks
  • Identification & Disposal of Surplus
  • Konsep Just-In-Time (JIT)
  • Metoda Penghitungan dan Keakuratan Inventory
  • Pengukuran Kinerja Inventory Managemen
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Online Training – Effective Purchasing Management
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,