Dasar-Dasar Kehumasan

March 28, 2014
1525 views

Dasar-Dasar Kehumasan

Jadwal Pelatihan Dasar-Dasar Kehumasan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Perkembangan teknologi informasi telah melahirkan perkembangan yang cukup pesat pada media massa cetak dan elektronik. Menjamurnya berbagai media massa dan derasnya arus informasi yang menerpa masyarakat belum merupakan jaminan akan memberi pencerahan kepada masyarakat, bahkan dalam beberapa kasus justru membuat bingung masyarakat.

Dengan kondisi tersebut, diperlukan kelembagaan Humas (Hubungan Masyarakat) dalam untuk mengimbangi arus informasi di masyarakat yang sewaktu-waktu dapat merugikan. Humas atau yang lebih dikenal sebagai PR (Public Relation) merupakan salah satu metode komunikasi untuk menciptakan citra positif dari mitra organisasi/instansi atas dasar menghormati kepentingan bersama. Pembentukan Humas berfungsi untuk menterjemahkan kebijakan kepada intern (pegawainya) atau masyarakat/publik dan untuk memonitor setiap sikap dan tingkah laku publik/masyarakat untuk disampaikan kepada pimpinan instansi sebagai bahan pengambil keputusan.

 

MATERI

  1. Peranan Humas dalam operasi perusahaan
  2. Membuat kesan (image) kesan baik, citra positif.
  3. Pengetahuan dan pengertian informasi, penerangan, penjelasan.
  4. Menciptakan ketertarikan
  5. Penerimaan pengertian, pemahaman.
  6. Membangun/menciptakan simpati publik.
  7. Manajemen dan kode etik Humas
  8. Menciptakan budaya perusahaan
  9. Manajemen Krisis perusahaan
  10. Perencanaan strategi Humas
  11. Proses komunikasi dan hubungan dengan pers
  12. Membangun Opini Publik
  • Sifat dari opini public
  • Memahami karakter publik

13.Protokoler

  • Pengertian Protokoler dan hubungan dengan Humas
  • Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
  • Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol

 

PESERTA

Manajer, Supervisor bagian Humas serta Public Relation

 

TRAINING METHODE

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up participants (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Dasar-Dasar Kehumasan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,