Dasar-dasar Audit Syariah

August 28, 2018
1868 views

Dasar-dasar Audit Syariah

Jadwal Pelatihan Dasar-dasar Audit Syariah

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

OVERVIEW

Peranan audit internal dalam sebuah bank adalah sangat penting karena dapat membantu dalam mencapai tujuannya dengan menerapkan pendekatan yang sistematis untuk mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas proses pengelolaan risiko, kecukupan pengendalian serta proses tata kelola, guna memberikan nilai tambah kepada bank tersebut. Bank Syariah memiliki karakteristik berbeda dengan entitas konvensional. Perbedaan karakter tersebut mempengaruhi bentuk dan standar dalam kegiatan pengawasan lembaga Bank Syariah termasuk pelaksanaan auditnya.

Pelaksanaan audit internal di Bank Syariah dilakukan dalam rangka menjaga kepatuhan terhadap ketentuan internal, eksternal dan aturan Syariah dalam operasional dan kegiatan bisnisnya, sehingga diharapkan dapat mewujudkan bank yang sehat dan mampu berkembang secara wajar serta sesuai dengan prinsip Syariah.

 

TUJUAN

Pelatihan ini ditujukan untuk menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi para peserta dalam melakukan fungsi audit intern di Bank Syariah secara efektif dan efisien.

 

OUTLINE MATERI

  1. Perbedaan Bank Syariah dan Bank Konvensional
  2. Audit dalam Islam
  3. Standar Pelaksanaan Fungsi Audit Intern Bank (SPFAIB)
  4. Internal Control dan Internal Audit
  5. Risk Based Auditing
  6. Audit Penghimpunan Dana Bank
  7. Audit Penyaluran Dana Bank
  8. Audit Jasa Perbankan Syariah
  9. Study Kasus

 

PARTICIPANT

  • Auditor
  • Supervisor dan Kepala Audit
  • Pegawai dan Pejabat Bank
  • Pegawai dan Pejabat Lembaga Keuangan Syariah
  • Akuntan Publik
  • Mahasiswa dan Dosen
  • Masyarakat Umum

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Dasar-dasar Audit Syariah
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,