Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Procurement Management adalah proses mengidentifikasi, memperoleh, dan mengelola sumber daya, barang, dan jasa yang diperlukan untuk operasi sebuah organisasi. Ini melibatkan proses pembelian, pengadaan, negosiasi kontrak, pemilihan pemasok, dan pengelolaan hubungan dengan pemasok. Sedangkan Purchasing Management adalah bagian dari manajemen proses pengadaan yang fokus pada aspek operasional dan taktis dari proses pembelian. Ini melibatkan proses membeli barang dan jasa yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan organisasi, biasanya melalui proses pembelian yang tepat, efisien, dan efektif.
Dengan memahami dan menerapkan konsep-konsep baik itu procuremen ataupun purchasing yang baik, organisasi dapat mengoptimalkan pengelolaan pembelian dan pengadaan mereka untuk mencapai tujuan bisnis yang lebih besar.
MATERI
1. Pendahuluan
2. Proses Purchasing & Procurement
3. Pengelolaan Risiko dalam Purchasing & Procurement
4. Etika dalam Purchasing & Procurement
5. Teknologi dalam Manajemen Purchasing & Procurement
6. Audit dan Kepatuhan dalam Purchasing & Procurement
7. Pengembangan Hubungan dengan Pemasok
8. Studi Kasus
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Handout (Hard File)
2x Coffee Break + 1x Lunch
Sertifikat
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : Best Practice Procurement & Purchasing Management |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |
![]() | |